Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 08 Agu 2019 09:20 WIB

TRAVEL NEWS

Wisata Murah Naik Bus dari Terminal Pulogebang

Johanes Randy Prakoso
detikTravel
Foto: Rengga Sancaya
Foto: Rengga Sancaya

FOKUS BERITA

Terminal Rasa Bandara
Jakarta - Terminal Pulogebang menjadi tempat singgah bagi puluhan PO Bus dengan banyak rute. Pergi traveling naik bus dari sini terbukti lebih murah meriah.

Mahalnya harga tiket pesawat domestik membuat traveler lebih sulit traveling, khususnya di dalam negeri. Apabila ingin menyiasatinya, traveling naik bus via jalur darat bisa jadi salah satu solusinya.

Bagi traveler yang berdomisili di sekitar Jakarta, Terminal Pulogebang pun bisa berfungsi sebagai gerbang menuju aneka destinasi domestik Indonesia. Harganya sangat terjangkau. Apalagi Pulogebang adalah terminal rasa bandara yang baru dan fasilitasnya bagus.

 Staff Dishub DKI Jakarta, Krisna Febriatma (Randy/detikcom) Staff Dishub DKI Jakarta, Krisna Febriatma (Randy/detikcom)


Hal itu pun diungkapkan oleh staff Dishub DKI Jakarta, Krisna Febriatma, yang ditemui detikcom di lokasi, Kamis (1/8/2019). Dijelaskan Krisna, mahalnya tiket domestik pesawat turut berdampak pada kenaikan peminat di sektor bus.

"Faktor tiket pesawat mahal khususnya PO ke Sumatera. Memang kalau dilihat jarak tempuh lebih lama bus. Mereka PO Sumatera kenaikan 50-60% ada penumpang baru," ungkap Krisna.

Di saat tiket pesawat mahal, kehadiran moda transportasi bus memang seakan menjembatani keinginan traveler untuk pelesiran dengan harga bersahabat. Terlebih lagi dengan dibukanya Tol Trans Jawa.

"Tujuannya untuk mengejar kereta, teman dari PO Trans Jawa cukup membantu. Pemerintah pusat mendorong PO ke Trans Jawa sama yang Sumatera," kata dia

Untuk informasi, PO Bus Sumatera dengan tujuan Medan dibandrol seharga Rp 600 ribu. Sedangkan untuk PO yang melewati Trans Jawa, harga tiketnya dibandrol dari Rp 300 sampai Rp 475 ribu. Jadi harganya memang cukup terjangkau.

Kondisi yang demikian pun turut membuat para pengelola PO Bus menyajikan yang terbaik untuk para penumpang. PO Bus yang tidak berbenah bukan tak mungkin ditinggalkan penumpangnya. Apalagi, berangkatnya juga dari terminal yang sudah berbenah.

"Banyak PO yang saling berlomba-lomba untuk memberi pelayanan," tutup Krisna.





Simak Video "Kemenhub Rencana Bangun Terminal Sekelas Bandara"
[Gambas:Video 20detik]
(rdy/fay)

FOKUS BERITA

Terminal Rasa Bandara
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED