Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 08 Agu 2019 13:45 WIB

TRAVEL NEWS

Cerita Kepanikan Massal Turis di Times Square New York

Afif Farhan
detikTravel
(EARTHCAM via Associated Press)
(EARTHCAM via Associated Press)
New York - Kepanikan massal terjadi di Times Square, New York karena suara letupan knalpot sepeda motor yang dikira suara tembakan. Turis berlarian, ada yang terluka.

Seperti dilansir CNN, Kamis (8/8/2019), kebingungan dan kepanikan di Times Square ini terjadi pada Selasa (6/8) malam sekitar pukul 22.00 waktu setempat. Laporan media lokal WLNY yang merupakan afiliasi CNN menyebut insiden ini tepatnya terjadi di dekat 7th Avenue dan 46th Street.

Kepolisian New York atau NYPD dengan cepat menegaskan tidak ada penembakan di Times Square untuk menenangkan orang-orang.

"Tidak ada #ActiveShooter di #TimesSquare. Sepeda motor mengalami letupan (knalpot) saat melintas yang terdengar seperti suara tembakan senjata api," demikian disampaikan NYPD Midtown North dalam keterangan via Twitter. Tidak disebut ada berapa sepeda motor yang mengalami letupan knalpot.

BACA JUGA: Dikira Tembakan, Letupan Knalpot Picu Kepanikan di Times Square New York

Dirangkum detikcom dari berbagai media internasional, turis-turis yang saat itu berada di Times Square menceritakan situasinya. Evan Dore salah satunya, benar-benar mengira ada suara tembakan.

"Terdengar seperti tembakan dan ribuan orang berlarian berpencar," katanya.

"Suaranya benar-benar seperti tembakan senjata, sungguh," kata turis lainnya, Marvin Tapper.



Turis-turis dan pekerja di Times Square berhamburan ke jalanan dan mencoba menyelamatkan diri. Ada yang berlari kencang, tiarap sampai bersembunyi di balik kendaraan.

"Semua terus berlari, mencoba menghindari. Benda-benda semua berjatuhan seperti topi, tas, barang belanjaan sampai sepatu. Mereka terus berlari," kata turis lainnya, Susan Ryan.

Tara Clauuson, seorang turis wanita yang membawa anaknya hanya bisa berdiam. Dia mendekap anaknya erat-erat dan terus berdoa.

"Saya hanya ingin anak saya selamat jika terjadi apa-apa," isaknya.



Ace Guzman, salah seorang pekerja di Times Square mengatakan, saking paniknya, banyak turis yang berlarian dan tertabrak mobil. Situasi benar-benar tak terkendali.

"Ada yang menabrak mobil dan terus berlari. Sepertinya ada yang terluka akibat terjatuh," katanya.

NYPD membenarkan, ada sekitar 22 orang yang terluka akibat terjatuh karena panik. Untungnya, mereka yang terluka sudah diobati, tidak cedera parah dan bisa kembali pulang.

Asal tahu saja, belum lama AS baru saja dilanda dua penembakan massal di Texas dan Ohio yang menewaskan total 31 orang. Banyak penduduk AS yang trauma dan turis yang was-was jika terjadi hal serupa di tempat lain di AS.

Simak Video "Dikira Tembakan, Letupan Knalpot Picu Kepanikan di New York"
[Gambas:Video 20detik]
(aff/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED

Mural di Kanada Keren Banget!

Senin, 26 Agu 2019 06:56 WIB

Lupakanlah grafiti yang asal-asalan, sekarang zamannya mural yang keren menghias kota. Di Quebec, Kanada mural bisa jadi keren banget.