Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 15 Agu 2019 16:10 WIB

TRAVEL NEWS

Katedral Bersejarah Pasang Perosotan untuk Tarik Pengunjung

Johanes Randy Prakoso
detikTravel
Katedral Norwich di Inggris yang dipasangi perosotan (@Nrw_Cathedral/Twitter)
Katedral Norwich di Inggris yang dipasangi perosotan (@Nrw_Cathedral/Twitter)
Norwich - Sebuah katedral bersejarah di Inggris menghadirkan inovasi baru untuk menarik pengunjung. Sebuah perosotan dihadirkan untuk melihat detil gereja.

Inisiatif itu pun dilakukan oleh Katedral Norwich di bagian Timur Inggris. Dilansir detikcom dari CNN, Kamis (15/8/2019), pengusungnya adalah pendeta setempat yang bernama Canon Andy Bryant.

Dijelaskan oleh Canon, ide itu didapatnya saat mengunjungi Sistine Chapel di Vatikan. Diakui olehnya, Canon terpesona akan keindahan Sistine Chapel dan terinspirasi.

"Memikirkannya sedikit beresiko, tapi saya tahu ini mengagumkan. Pilar dan atap di Katedral Norwich pun tak kalah indah," ujar Pendeta Canon.

Berdiri tahun 1145, hadirnya perosotan itu menjadi bagian dari program 'Seeing It Differently' atau melihat dengan sudut pandang berbeda. Perosotan bernama Helter Skelter itu ditaruh tak jauh dari kaca patri.

"Kami punya koleksi atap zaman medieval terbaaik di Utara Eropa. Masalahnya atap-atp itu terllau tinggi sehingga sebagian besar orang tak dapat mengagumi keindahannya," ujar Canon.

Di satu sisi, Canon memahami bahwa idenya mungkin tak sejalan dengan umat gereja. Hanya dijelaskan olehnya, upaya ini merupakan cara untuk melihat Tuhan dari sisi berbeda.

Pengunjung yang menjajal perosotan (@Nrw_Cathedral/Twitter)Pengunjung yang menjajal perosotan (@Nrw_Cathedral/Twitter)
"Ini akan memberi kita perspektif baru. Karena ini bukanlah hal yang biasa kita lakukan yang bisa menantang kita untuk melihat ruang secara berbeda, termasuk melihat diri sendiri dan orang lain, bahkan Tuhan secara berbeda," tutup Conan.

Sebelumnya, Katedral Rochester di Inggris pernah menghadirkan lapangan golf mini pada akhir bulan lalu. Diketahui, perosotan ini akan hadir hingga tanggal 18 Agustus 2019 atau akhir pekan ini.

Simak Video "City Terjungkal di Markas Tim Promosi"
[Gambas:Video 20detik]
(msl/rdy)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA