Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 15 Agu 2019 17:50 WIB

TRAVEL NEWS

Lagi Main di Sungai, Bocah 12 Tahun Temukan Gigi Mammoth

Afif Farhan
detikTravel
Foto: (Facebook)
Foto: (Facebook)
Ohio - Bocah berusia 12 tahun ini girang dan kaget bukan kepalang. Lagi asyik main di sungai, dia menemukan gigi mammoth yang usianya diperkirakan ribuan tahun!

Dirangkum dari berbagai sumber, Kamis (15/8/2019) bocah tersebut bernama Jackson Hepner. Diketahui, Jackson bersama keluarga sedang liburan di Inn at Honey Run yang merupakan resort di Ohio, AS.

Ceritanya, Jackson sedang berfoto-foto bersama keluarganya yang kemudian bermain di sungai di sekitar resortnya. Dia pun penasaran dengan suatu benda yang terlihat aneh.

"Benda itu terlihat jelas di dasar sungai. Sebagiannya masih terkubur tanah," kata Jackson.

BACA JUGA: Lagi Jalan-jalan, Pria Ini Temukan Sebongkah Emas Senilai Rp 300 Juta

Jackson lalu mengambil benda tersebut dan panjangnya sekitar 7 cm. Langsung saja, dia membawanya ke pihak resort dan pihak resort bertanya kepada para peneliti.

"Melalui penjelasan para ahli, dipastikan benda yang ditemukan Jackson adalah gigi mammoth berusia 4000 tahun," tulis keterangan dari Inn at Honey Run.

(Facebook)(Facebook)


Mammoth merupakan gajah purba yang sudah punah. Mamalia Zaman Es ini merupakan salah satu hewan prasejarah yang paling terkenal. Tingginya bisa mencapai 3 meter!

"Gigi mammoth berguna untuk menggiling biji-bijian dan rumput. Kami sangat bangga dengan penemuan Jackson ini," tulis Inn at Honey Run.

Jaskcon yang menemukan gigi mammoth (Facebook)Jaskcon yang menemukan gigi mammoth (Facebook)


Tidak disebutkan, apakah gigi mammoth tersebut akan disumbangkan Jackson ke pihak terkait seperti museum atau badan penelitian, atau juga dibawa pulang. Yang pasti, Jackson sangat kegirangan.

Sebelumnya, beberapa kali hal serupa terjadi. Ada traveler yang lagi asyik di sungai menemukan berbagai fosil, sampai di Selandia Baru, ada traveler yang menemukan fosil kaki Burung Moa yang sudah punah.

BACA JUGA: Niat Santai di Sungai, Traveler Malah Temukan Fosil Jutaan Tahun



Simak Video "Korea Utara Ingin Dialog Lagi dengan Amerika Serikat"
[Gambas:Video 20detik]
(aff/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA