Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 17 Agu 2019 18:10 WIB

TRAVEL NEWS

Ramaikan HUT RI, Anies Ajak Traveler Menikmati Malam di Monas

Syanti Mustika
detikTravel
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan (ANTARA FOTO)
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan (ANTARA FOTO)
Jakarta - Dalam menyambut HUT RI, ada festival menarik di Monas. Namanya 'Festival of Light' yang menampilkan diorama rangkaian lampu yang instagramable. Yuk ke Monas!

Dalam Instagramnya yang diintip detikcom, Sabtu (17/8/2019) Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengajak traveler untuk datang ke Monas. Ada 'Festival of Light' yang akan menghiasi kawasan Monas di malam hari.

Menurut caption dalam postingan Instagramnya @dkijakarta, Festival of Light merupakan bagian dari rangkaian program tahunan Monas Week 2019, sekaligus menyambut HUT ke- 74 Republik Indonesia.
View this post on Instagram

Kapan teman-teman pertama kali ke Monas?⁣ ⁣ Kebanyakan pasti pernah datang ke Monas ketika masih bersekolah TK/ SD dulu. Kami tidak ingin ketika teman-teman mengajak anak-anaknya sendiri ke Monas sekarang isinya masih sama dengan ketika dulu mengunjunginya waktu masih kanak-kanak.⁣ ⁣ Festival of Light adalah bagian dari rangkaian program tahunan Monas Week 2019, sekaligus untuk menyambut HUT ke-74 Republik Indonesia.⁣ ⁣ Dengan adanya festival ini Monas jadi lebih menarik dikunjungi pada malam hari. Selain diorama dari rangkaian lampu, juga akan ada permainan lampu laser.⁣ ⁣ #AyokeMonas 15-25 Agustus 2019! (kecuali hari Senin tutup)⁣ ⁣ ⁣ #Repost @dkijakarta ⁣ · · · ⁣ Agustusan di @monumen.nasional makin seru nih, karena ada "Festival of Light"!⁣⁣ ⁣⁣ Dalam rangka menyambut Hari Kemerdekaan Indonesia yang ke-74, Festival of Light hadir memberi makna pada taman kota (public space) di malam hari.⁣⁣ ⁣⁣ Kamu bakal disuguhkan dengan ragam lampu berdiorama khas Museum Sejarah Nasional. ⁣⁣ ⁣⁣ Catat jadwalnya:⁣⁣ Tanggal 15 - 25 Agustus 2019 (kecuali hari senin tutup), pukul 18.30 - 21.25, di Kawasan Monas sisi Selatan dan Barat. Acaranya Gratis!⁣⁣ ⁣⁣ Kalau ke sini, jangan lupa untuk ambil foto-fotonya, ya!⁣⁣ ⁣⁣ Oh iya, Monas ngadain lomba foto berhadiah menarik! Lihat di akun @monumen.nasional buat tau syarat dan ketentuannya.⁣⁣ ⁣⁣ Jangan sampai kelewatan keseruannya. Ajak serta keluarga, tetangga, dan teman- temanmu!⁣⁣ ⁣⁣ #DKIJakarta⁣⁣ #Jakarta⁣⁣ #Monas⁣⁣ #EnjoyJakarta⁣⁣ #AyoKeMonas⁣⁣ #FestivalOfLight⁣⁣ #MonasWeek2019⁣⁣ #VibrantJakarta⁣⁣ #WajahBaruJakarta⁣ ⁣⁣ Foto: Masrizal/ @matajkt

A post shared by Anies Baswedan (@aniesbaswedan) on Aug 16, 2019 at 1:05am PDT


Dalam festival ini, pengunjung dapat melihat beragam rangkaian diorama lampu yang ditata seepik mungkin yang identik dengan Museum Sejarah Nasional. Serta nantinya juga ada permainan laser yang akan membuat kamu berdecak kagum.

Festival of Light bisa kamu lilhat di kawasan Monas sisi selatan dan barat. Tidak dipungut biaya kok, alias gratis!

Rangkaian kegaitan Monas ini bisa kamu nikmati mulai dari tanggal 15-25 Agustus 2019 (kesuali hari Senin) pukul 18.30 WIB- 21.25 WIB.

Nah yuk ajak teman, sahabat, gebetan, pacar maupun keluarga kamu menghabiskan malam sembari berburu foto. Jangan lupa bawa kamera biar foto kamu makin keren.

Selamat berkunjung!

Simak Video "Jokowi di HUT RI: Fokus ke SDM, Budi Pekerti Penting"
[Gambas:Video 20detik]
(rdy/rdy)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA