Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 20 Agu 2019 07:20 WIB

TRAVEL NEWS

Pertunjukan Sulap Baru di Trans Studio Bandung yang Mesti Ditonton

Fadil Muhammad
detikTravel
Foto: (Fadil Muhammad/detikcom)
Foto: (Fadil Muhammad/detikcom)
Bandung - Trans Studio Bandung tak henti berkreasi untuk menghibur wisatawan. Mereka kini punya pertunjukan sulap baru namanya Cadabra: The Word to Change Everything.

Bertepatan dengan perayaan HUT Ke-74 RI, Trans Studio Bandung (TSB) mulai menyuguhkan panggung sulap bertakjuk Cadabra "The Word To Change Everything". Tontonan ini hadirkan sebuah aksi teatrikal dan sulap.

Head of Marcomm TSB Triya Filia Santi menjelaskan bahwa 'Cadabra' merupakan kata yang familiar di telinga pecinta sulap. Diambil dari sebuah mantra sulap 'Simsalabim Abrakadabra', berisikan sebuah filosofi membangun emosi, seolah sesuatu yang tak mungkin menjadi mungkin.

Triya menuturkan dalam rangka menyongsong HUT ke-74 RI yang bertemakan 'SDM Unggul Indonesia Maju', taman rekreasi TSB untuk pertama kalinya suguhkan sebuah inovasi pertunjukan sulap yang dipadukan dengan teknologi.

Salah satu aksi sulap (Fadil/detikcom)Salah satu aksi sulap (Fadil/detikcom)

Atraksi sulap menggabungkan video dengan kontak visual. Tontonan sulap yang baru kali pertama di indonesia terjadi ini, dibalut dengan screen project yang mampu manjakan mata wisatawan.

"Sulap yang digabungkan dengan teknologi, pancaindra ikut sama-sama merasakan pengalaman yang luar biasa," tutur Triya, Sabtu (17/8/2019).

Rangkaian sulap diawali dari aksi teatrikal dua orang berpakaian hitam putih, dilengkapi dengan berbagai properti sulap pada umumnya. Tampak seperti chaplin, penonton dibuat tertawa lantaran tingkah lucu dan konyol kedua orang tersebut.

Lalu, penonton disuguhkan dengan berbagai sulap menegangkan dengan sejumlah properti benda tajam. Berbagai aksi menegangkan beruansa steampunk kental mewarnai keseluruhan pertunjukan.

Menggabungkan video dan kontak visual (Fadil/detikcom)Menggabungkan video dan kontak visual (Fadil/detikcom)

Terdapat juga sebuah aksi yang memadukan gerakan tubuh dengan sebuah kain tipis besar berteknologi. Paduan gerakan tubuh dengan visual kain tipis berteknologi tampak menyatu dan memukau penonton.

Pertunjukan sulap berdurasi sekitar 30 menit ini dilakukan oleh pesulap profesional lokal. Aksi ini dapat ditonton oleh semua kategori umur. "Untuk show cocok untuk anak-anak, walaupun ruangan gelap tidak ada yang mengerikan, cocok untuk keluarga," kata Triya.

Salah satu pengunjung pertunjukan sulap, Elsa Khoerunnisa mengatakan, pertunjukan sulap 'Cadabra' telah menimbulkan kesan yang canggih dan modern baginya.

"Menurut aku sih makin keren, karna kemarin aku sempet kerja di tsb dan jadi magiciannya, ngerasa lebih keren apalagi makin canggih alat alatnya, berubah drastis makin canggih sama keren, bener-bener makin modern banget sih," tutur Elsa.

Cocok ditonton segala usia (Fadil/detikcom)Cocok ditonton segala usia (Fadil/detikcom) Foto: undefined


Simak Video "Keseruan Wahana Trans Studio Bandung"
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA