Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 20 Agu 2019 12:35 WIB

TRAVEL NEWS

Bagaimana Jadinya Kalau Komputer di Bandara Mati?

Syanti Mustika
detikTravel
Ilustrasi bandara (Thinsktock)
Ilustrasi bandara (Thinsktock)
Los Angeles - Kejadian tidak terduga menimpa beberapa bandara di Amerika Serikat. Sistem komputernya mengalami pemadaman, membuat penumpang harus mengantri berjam-jam. Duh!

Beberapa bandara di Amerika Serikat harus mengakses penerbangan traveler secara manual karena pemadamaman komputer di bagian Bea Cukai. Antrian panjang dan berjam-jam pun tidak terhindari.

Dilansir detikcom dari beragam sumber, peristiwa pemadaman ini terjadi pada Jumat lalu (16/8). Beberapa bandara yang terkena dampak adalah Bandara Internasional John F. Kennedy di New York City, Bandara Internasional Dulles di Washington, George H.W. Bandara Internasional Bush di Houston dan Bandara Internasional Los Angeles.








Tentu saja pemadaman ini juga sangat berdampak pada penumpang. Para petugas terpaksa harus memerika data penumpang secara manual dan tentu memakan waktu yang lama.

Penumpukan dan antrian panjang pun tidak terelakan. Juga di media massa, beredar video dan foto-foto antrian dan tumpukan di bandara.






Pemadaman berlangsung sekitar satu jam, dan pemulihannya cukup memakan waktu. Dalam waktu tiga jam pihak bandara pun mengkonfirmasi mereka akan menyelesaikan masalah ini secepatnya dan tidak bisa menentukan jam pasti. Mereka pun mengecek para penumpang dengan manual sampai sistem bisa diakses secara online.

BACA JUGA: Aktifkan Perosotan Darurat, Penumpang Menyelinap ke Terminal Bandara

Dalam Twitternya, Bandara Los Angeles mencuitkan bahwa sistem secara perlahan telah pulih dan akan kembali normal setelah pukul 3 sore. Dan dibeberapa sumber mengatakan bahwa pada pukul 06.37 malam sistem telah pulih dan penumpang diproses dengan cepat.

Pihak Bea Cukai juga mengatakan bahwa tidak terdeteksi hal-hal berbahaya yang menyebabkan pemadaman. Serta pemadaman ini tidak punya dampak atau berpengaruh pada penerbangan.

Simak Video "Seperti Bintang Laut, Ini Penampakan Bandara Baru di China"
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/wsw)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA