Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 23 Agu 2019 13:50 WIB

TRAVEL NEWS

Bawa Pasir Pantai 40 Kg, Sepasang Turis Terancam Penjara

Syanti Mustika
detikTravel
Foto: Sardinia (Visit Sardinia/Facebook)
Foto: Sardinia (Visit Sardinia/Facebook)
Toulon - Sepasang turis terancam dipenjara 6 tahun di Sardinia, Italia. Mereka kedapatan membawa pasir pantai 40 Kg untuk oleh-oleh.

Dirangkum detikcom dari beragam sumber, Jumat (23/8/2019) pasangan turis asal Prancis ditangkap oleh polisi setelah berlibur ke Sardinia, Italia. Sardinia merupakan pulau terbesar kedua Italia setelah Sisilia yang berada di Laut Mediterania.

Pulau Sardinia terkenal dengan pasir pantainya putih bersih. Pulau ini selalu ramai dikunjungi wisatawan yang ingin menikmati pantai cantik dan juga berair jernih.

Telah lama penduduk setempat mengeluhkan hilangnya pasir pantai karena diseludupkan atau dicuri. Tak sedikit, jumlah yang hilang mencapai beberapa ton.

Pasangan turis ini ditangkap saat menyeberang dengan feri ke Toulon, Prancis. Mereka membawa pasir pantai dengan cara memasukannya ke dalam 14 botol plastik.

Pasangan turis ini mengaku bahwa mereka tidak tahu adanya larangan mengambil pasir pantai. Mereka membawa pasir pantai untuk suvenir.

Karena banyaknya pencurian pasir ini, pulau terpaksa membuat aturan sejak tahun 2017. Mereka yang tertangkap akan didenda sebesar 3.000 Euro (Rp 47 jutaan).

Menurut beberapa sumber, pada musim panas ini saja telah ada 200 Kg pasir yang dicuri. Untunglah mereka bisa mengendus dan menangkap pelaku. Bahkan menurut BBC, pasir-pasir ini ada yang jual di situs eBay.



Simak Video "Kebakaran Hutan di Italia"
[Gambas:Video 20detik]
(sym/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA