Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 24 Agu 2019 09:30 WIB

TRAVEL NEWS

Menpar Harap GrabAndong Dorong Pariwisata di Yogya

Usman Hadi
detikTravel
Menpar Yahya bersama Sri Sultan HB X menaiki Andong dalam peluncuran GrabAndong di Malioboro.(Usman Hadi /detikcom)
Menpar Yahya bersama Sri Sultan HB X menaiki Andong dalam peluncuran GrabAndong di Malioboro.(Usman Hadi /detikcom)
Yogyakarta - Aplikasi andong digital GrabAndong diresmikan Menteri Pariwisata, Arief Yahya. Harapannya inovasi ini mendorong pariwisata di Yogyakarta.

Peresmiannya berbarengan dengan acara Malioboro Night Festival 2019 di Monumen Serangan Umum 1 Maret 1949 di Kompleks Benteng Vredeburg.

Hadir dalam peresmian GrabAndong, Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) Sri Sultan Hamengku Buwono (HB) X, dan Managing Director Grab Indonesia Neneng Goenadi. Peluncuran GrabAndong merupakan buah kerja sama Grab dengan pihak Pemda DIY.

Menteri Yahya mengapresiasi inisiatif Grab bersama Kementerian Pariwisata melalui mitra co-branding Wonderful Indonesia dalam memberdayakan transportasi lokal. Ia yakin peluncuran GrabAndong dapat menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan di Yogyakarta.

"(Semoga adanya) GrabAndong dengan dukungan teknologi semakin banyak wisatawan yang mengunjungi destinasi kawasan Malioboro dan Yogyakarta," kata Yahya di sela peluncuran GrabAndong di Kompleks Benteng Vredeburg, Jumat (23/8/2019) malam.

Sementara Sri Sultan berharap semoga adanya GrabAndong ini dapat memudahkan wisatawan dalam mengakses Andong di Yogyakarta. Seperti diketahui andong merupakan salah satu moda transportasi tradisional yang marak dijumpai di kawasan Malioboro Yogyakarta.

"Yogyakarta juga menawarkan Andong sebagai salah satu transportasi utama yang memikat wisatawan. Sehingga (diharapkan) wisatawan yang datang memiliki kenangan tersendiri saat ke Yogyakarta," tutur Sultan.

Managing Director Grab Indonesia, Neneng Goenadi menjelaskan peluncuran GrabAndong ini merupakan salah satu wujud dukungan Grab dalam melestarikan moda transportasi tradisional, termasuk Andong.

"Kami senang dapat memfasilitasi kebutuhan para wisatawan dan pengguna Grab yang ingin menjelajahi kawasan Malioboro dengan moda transportasi tradisional yang khas berpadukan dengan dukungan teknologi terkini," ungkapnya.



Simak Video "Kebakaran Tewaskan 1 Orang di Pasar Kembang Yogyakarta"
[Gambas:Video 20detik]
(sym/sym)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA