Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 27 Agu 2019 19:30 WIB

TRAVEL NEWS

Renang di Danau Cantik Tapi Beracun, Turis Masuk Rumah Sakit

Wahyu Setyo Widodo
detikTravel
Danau cantik tapi beracun di Spanyol (iStock)
Galicia - Jangan coba-coba berenang di danau cantik di Spanyol ini. Salah-salah kamu bisa masuk rumah sakit seperti beberapa wisatawan ini.

Cantik tapi beracun. Itu ungkapan yang tepat untuk mendeskripsikan Danau Galicia di Spanyol. Meski warnanya sangat menggoda traveler untuk berenang, tapi jangan sekali-sekali untuk mencoba karena danau ini sebenarnya sangat beracun.

BACA JUGA: Danau yang Sangat Cantik Tapi Beracun!

Dihimpun detikcom dari beberapa sumber, Selasa (27/8/2019), beberapa turis dan selebgram dilaporkan mengalami gangguan kesehatan setelah berenang di Danau Galicia. Bahkan sampai ada yang dibawa ke rumah sakit.

Salah satu korbannya yaitu selebgram bernama Uxia yang dilaporkan mengalami reaksi alergi pada kulitnya yang bertahan sampai 2 minggu lamanya. Dia juga muntah-muntah dan iritasi hebat setelah berenang di danau cantik itu.

Uxia tidak bisa menahan diri untuk nyemplung ke danau tersebut karena warnanya sangat indah. Padahal di balik warna biru yang menggoda itu, danau tersebut terkontaminasi banyak senyawa beracun dari pembuangan limbah.

Manuel Ferreiro, dokter di University Hospital of Coruna mengatakan bahwa air danau tersebut bisa menyebabkan iritasi mata dan kulit, hingga muntah, sakit perut dan diare.

(iStock)(iStock)
Salvemos Cabana, kelompok pecinta lingkungan sudah meminta pemangku kebijakan setempat untuk memasang tanda larangan berenang buat turis di danau tersebut. Minimnya papan informasi atau papan larangan membuat wisatawan merasa tidak apa-apa berenang di danau itu.

Danau Monte Neme di era Perang Dunia Kedua terbentuk karena bekas galian tambang. Namun pada tahun 1980-an, danau ini resmi ditinggalkan. Sekarang, Danau Monte Neme dikunjungi wisatawan.

Simak Video "Bisnis Hiburan Malam di Spanyol Rugi Banyak Akibat Pandemi"
[Gambas:Video 20detik]
(rdy/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA