Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 30 Agu 2019 19:10 WIB

TRAVEL NEWS

Aneka Destinasi Wisata yang Bisa Didatangi dengan Naik Kereta

Bonauli
detikTravel
KA Wisata (Kurnia Yustiana)
Jakarta - Liburan ke berbagai destinasi sekarang dimudahkan dengan naik kereta api. Kamu bisa pergi ke beberapa destinasi populer. Apa saja ya?

Tren traveling kini menjadi kebutuhan bagi banyak orang. Salah satu kendaraan yang kini jadi pilihan adalah kereta api jarak jauh. PT KAI mengelola kereta api jarak jauh di sepanjang Pulau Jawa. Memulai perjalanan dari Jakarta, traveler bisa liburan ke berbagai daerah menggunakan kereta api.

Rute paling dekat yang populer adalah Bandung. Traveler bisa liburan ke Lembang atau Ciwidey di Bandung. Kemudian ada rute ke Cirebon yang bisa mengantarkan kamu melihat Keraton Kasepuhan.

Liburan ke jalur selatan, traveler bisa mengunjungi Yogyakarta, Solo sampai Malang. Ketiga kota ini punya banyak destinasi wisata keren yang tersebar di berbagai tempat. Sedangkan di jalur utara, ada Tegal, Pemalang, Semarang sampai Surabaya.

Berbeda dengan bandara yang berada di luar kota besar, keberadaan stasiun dekat dengan kota. Sehingga mempermudah traveler untuk mengunjungi berbagai destinasi di tengah kota.

Contohnya saja Semarang. Dari stasiun Poncol atau Tawang Jawa, traveler hanya perlu sekitar 15 menit menuju Lawang Sewu. Kemudian ada Tugu Muda dan Simpang Lima.

Mungkin traveler penasaran, rute terjauh KAI sampai mana sih?

"Rute terjauh ada di Banyuwangi. Dulu ada Bali, namun sudah tidak aktif lagi," Edi Sukmoro, Direktur Utama PT KAI, di Kantor Jakarta Railway Center.

Meski sudah tidak aktif lagi, namun Edi menambahkan bahwa rute menuju Bali diminta untuk aktif kembali.

detikcom masih akan membahas segala hal tentang kereta api. Kamu yang ngaku anker (anak kereta) tunggu artikel selanjutnya ya di Travel Highlight: Liburan Pertama Naik Kereta.

Simak Video "Tak Ada KA Jarak Jauh, Stasiun Kiaracondong Sepi Penumpang"
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA