Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 01 Sep 2019 08:35 WIB

TRAVEL NEWS

Khusus Wisnus, Tiket Masuk Candi Borobudur dan Prambanan Naik

Eko Susanto
detikTravel
Foto: (Rinto Heksantoro/detikcom)
Foto: (Rinto Heksantoro/detikcom)
Magelang - Tiket Candi Borobudur dan Prambanan mengalami kenaikan September 2019. Kenaikan tiket ini dikhususkan untuk wisatawan nusantara.

Tiket masuk Candi Borobudur dan Prambanan, mulai hari ini, tanggal 1 September mengalami kenaikan. Kenaikan harga tiket tersebut hanya berlaku untuk wisatawan nusantara (wisnus), sedangkan wisatawan mancanegara tetap.

Adapun sebelumnya naik, harga tiket masuk untuk wisnus sebesar Rp40.000, kemudian mengalami kenaikan Rp10.000 menjadi Rp50.000. Sedangkan harga tiket turis wisman tetap sama USD 25 per orang.

Direktur Utama PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko, Edy Setijono mengatakan, sebagai world heritage menempatkan Borobudur dan Prambanan menyetarakan world heritage yang ada di dunia. Untuk sekarang ini dilakukan penyesuaian bagi wisatawan nusantara tiket masuknya Rp50.000.

Direktur Utama Taman Wisata Candi Borobudur, PrambananDirektur Utama Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan Foto: Eko Susanto

"Sebagai world heritage itu, kita menempatkan Borobudur dan Prambanan menyetarakan dengan world heritage yang ada di dunia. Tiket kita sebesarnya adalah 25 dolar, termasuk rendah karena rata-rata itu 30, Angkor Wat itu 37 USD, kita masih 25 USD," kata Edi di sela-sela konser westlife di Candi Borobudur, Sabtu (31/8/2019).

Yang kita lakukan sekarang ini adalah penyesuaian untuk wisatawan nusantara. Jadi untuk wisatawan nusantara, kita akan memberikan dispensasi selama dia bisa menunjukkan bahwa dia warga negara, maka tiket masuknya adalah Rp50.000," katanya.

Tiket masuk sebesar Rp50.000 ini, kata dia, berlaku mulai 1 September 2019 untuk di Borobudur dan Prambanan.

"Tiket ini mulai tanggal 1 September di Borobudur dan Prambanan. Jadi Boko nggak karena masih dalam pembenahan, beberapa fasilitas sedang kita perbaiki. Turis mancanegara tetap 25 dolar," ujarnya.

Simak Video "Candi Borobudur Magelang"
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/bnl)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA