Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 01 Sep 2019 19:15 WIB

TRAVEL NEWS

Tantangan untuk Anak Milenial: Kasih Ide Supaya Kereta Makin Keren

Bonauli
detikTravel
Ilustrasi kereta api (PT KAI/Istimewa)
Ilustrasi kereta api (PT KAI/Istimewa)
Jakarta - Kereta api punya tantangan memberi layanan lebih baik di masa depan. Saatnya generasi milenial kasih ide supaya traveling naik kereta semakin asyik dan kekinian.

Liburan dengan kereta api jarak jauh kini makin asyik. Terlihat dari banyaknya pilihan kereta yang tersedia bagi penumpang, moda transportasi ini semakin digemari. Terus berusaha untuk memberikan pelayanan yang terbaik, apa harapan KAI dari millennial?

"Saya berpikir bahwa dukungan kepada kereta api harus diperbesar, baik yang jarak jauh maupun lokalan," ujar Edi Sukmoro, Direktur Utama PT KAI, di Jakarta Railway Center, Jakarta dalam wawancara khusus dengan detikcom.

Selain dukungan, KAI juga ngajak traveler millennial untuk memberikan masukan dan ide.

"Jangan hanya kritik, kalau perlu, komunitas pecinta kereta ini audiensi dengan kita. Berikan ide yang membumi yang sesuai latar belakang kita," jelas Edi.

Hal ini diungkapkan karena banyaknya kritikan yang membandingkan kereta api Indonesia dengan miliki Jepang. Perbandingan ini dinilai kurang pas, karena dasar yang dimiliki Jepang dan Indonesia berbeda jauh.

"Yang lebih penting usulan bukan kritik, kalau tidak bisa memberikan ide angkutan massal ini dicintai," tutur Edi.

Edi juga menambahkan bahwa angkutan massal yang baik menjadi solusi bagi macetnya kota-kota besar. Menurutnya saat ini masyarakat hanya dipaksa untuk beralih ke angkutan massal tanpa ada penanaman rasa cinta. Nilai transportasi yang baik dapat dilihat dari harga yang terjangkau dan bebas hambatan.

"Ya kalau transportasi publiknya tidak mumpuni, orang enggak akan mau pakai," ungkap Edi.

Simak Video "Kompor Meledak di Kereta, 74 Penumpang Tewas"
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA