Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 04 Sep 2019 13:50 WIB

TRAVEL NEWS

Pesawat Putar Balik ke Jakarta Gara-gara Tekanan Kabin Bermasalah

Wahyu Setyo Widodo
detikTravel
Ilustrasi pesawat Asiana (iStock)
Ilustrasi pesawat Asiana (iStock)
Jakarta - Pesawat maskapai Asiana putar balik ke Bandara Soekarno Hatta gara-gara tekanan kabin bermasalah. Tak cuma sekali, tapi 2 kali kabin gagal terpressurisasi.

Pesawat Airbus A330 milik maskapai Asiana terpaksa harus balik badan kembali ke Bandara Internasional Soekarno Hatta, Tangerang pada Senin (2/9) pagi kemarin. Pesawat ini mengalami masalah pada tekanan kabinnya.

Dilansir detikcom dari Aviation Herald, Rabu (4/9/2019), awalnya pesawat dengan nomor penerbangan OZ762 tujuan Seoul ini lepas landas dengan lancar. Namun tiba-tiba pesawat ini berhenti menanjak di ketinggian 23 ribu kaki.

Pesawat tersebut bahkan turun di ketinggian 9.000 kaki akibat kabin belum terpressurisasi dengan benar. Setelah bertahan selama 15 menit di ketinggian 9 ribu kaki, pesawat menanjak lagi ke ketinggian 13 ribu kaki.



Namun pesawat kembali bermasalah dengan tekanan kabin. Pesawat pun turun lagi hingga di ketinggian 7 ribu kaki. Tak ingin mengambil resiko, Sang Pilot pun memutuskan untuk putar balik ke Jakarta untuk diperiksa lebih lanjut.

Setelah sejam berputar-putar untuk menghabiskan bahan bakar, pesawat akhirnya mendarat dengan selamat di Bandara Soekarno Hatta. Sebanyak 290 orang penumpang dan kru dilaporkan selamat dari kejadian ini.

Selain bermasalah dengan tekanan kabin, pesawat Asiana juga dilaporkan bermasalah dengan sistem AC. Di penerbangan tersebut, penumpang melaporkan bahwa AC mati. Tapi akhirnya pada Senin malam, pesawat mengudara kembali dan mendarat dengan selamat di Bandara Incheon, Korea Selatan.

Simak Video "Penumpang Sambut Beroperasinya Skytrain Bandara Soeta"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA