Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 04 Sep 2019 23:10 WIB

TRAVEL NEWS

Belasan Pramugari Maskapai Ini Diskors Gara-gara Tabung Oksigen

Wahyu Setyo Widodo
detikTravel
Ilustrasi maskapai Cathay Pacific (BBC Magazine)
Ilustrasi maskapai Cathay Pacific (BBC Magazine)
Hong Kong - Belasan pramugari Cathay Pacific dijatuhi hukuman skorsing gara-gara ditemukan 13 tabung oksigen kosong di pesawatnya. Mereka dianggap lalai dan melanggar SOP.

Pekan lalu, ditemukan banyak tabung oksigen kosong dalam 2 pesawat Boeing 777-300ERs milik maskapai Cathay Pacific. Total ada 13 buah tabung oksigen kosong yang ditemukan. Ada yang kosong melompong, ada yang kosong sebagian.

Dihimpun detikcom dari beberapa sumber, Rabu (4/9/2019), puluhan tabung oksigen kosong itu ditemukan saat pemeriksaan keamanan rutin sebelum pesawat terbang dari Hong Kong menuju ke Toronto, Kanada.

BACA JUGA: Pramugari Rasis Ancam Persulit Penumpang di Bea Cukai

Atas kejadian tersebut, pihak Cathay Pacific dibantu dengan Civil Aviation Administration of China dan Hong Kong Civil Aviation Departement melakukan proses investigasi. Apakah ada faktor kesengajaan atau tidak dalam temuan tersebut.

Meski tidak membahayakan langsung terhadap para penumpang atau pun kru kabin, tapi pihak Cathay Pacific tetap menganggap serius masalah ini. Temuan ini bisa jadi indikasi pelanggaran keamanan yang bisa mengakibatkan masalah yang lebih serius.

"Perusahaan menanggapi isu ini dengan sangat serius. Semua kru kabin yang terlibat akan ditempatkan sementara dalam kode DA selama proses investigasi berlangsung," demikian ujar pihak Cathay Pacific seperti dikutip dari media Simple Flying.

Sebagai informasi buat traveler, kode DA yang dimaksud di atas berarti 'Duty to be Assigned' alias dibebastugaskan sementara sampai ada pemberitahuan lebih lanjut.

BACA JUGA: Tenangkan Bayi Menangis di Pesawat, Pramugara Ini Dipuji

Simak Video "Jurnalis Indonesia Kena Peluru Karet Saat Liput Demo Hong Kong"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA