Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 06 Sep 2019 16:47 WIB

TRAVEL NEWS

Ada Orangutan Makan Plastik, Kebun Binatang Malaysia Diprotes

Bonauli
detikTravel
Ilustrasi orangutan (Suzi Eszterhas/WWF)
Ilustrasi orangutan (Suzi Eszterhas/WWF)
Selangor - Kebun bintang Malaysia viral karena postingan orangutan makan plastik. Plastik diduga datang dari pemberian pengunjung.

Sebuah postingan di Zoo Negara, kebun bintang nasional di Selangor, Malaysia mendadak viral. Dalam postingan tersebut terlihat orangutan yang sedang makan, Jumat (6/9/2019).

Begitu di lihat lebih dekat, rupanya orangutan tersebut sedang mengunyah plastik berwarna merah. Pengunjung dengan nama Cmylia pun merekam kejadian tersebut.

Baca juga: 9 Fakta Orang Utan, Kera Besar 'Kerabat' Manusia

Cmylia memposting video pendek tersebut ke dalam akun Twitternya. Tak lupa disertakan tag @zoonegara_malaysia.

Selain mengunggah, Cmylia pun juga mengirimi pihak kebun binatang sebuah pesan. Dalam pesannya, Cmylia meminta Zoo Negara untuk membuang semua platik yang ada di kandang binatang.



Pesan ini pun respon oleh Zoo Negara. Mereka mengatakan bahwa kejadian ini sedang dalam pengusutan. Terima kasih dan salam disertakan dalam pesan tersebut.

Kolom komentar pun berdatangan kepada Cmylia. Mereka mengatakan bahwa plastik kemungkinan datang dari pengunjung. Sebab, tak mungkin para penjaga kebun binatang secara sengaja melakukan hal tersebut.

Postingan ini telah di-retweet lebih dari 5.000 kali. Kebanyakan dari komentar meminta pihak kebun binatang untuk lebih ketat lagi dalam memonitoring hewan-hewan tersebut.

Simak Video "Menjajal Kesegaran Air Mata Kucing dari Malaysia"
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA