Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 14 Sep 2019 15:10 WIB

TRAVEL NEWS

Karnaval Pesona Danau Toba 2019 Pukau Wisatawan Asal Prancis

Budi Warsito
detikTravel
Kemeriahan Karnaval Pesona Danau Toba 2019 di Balige (Budi Warsito/detikcom)
Kemeriahan Karnaval Pesona Danau Toba 2019 di Balige (Budi Warsito/detikcom)
Balige - Karnaval Pesona Danau Toba 2019 telah dimulai pekan ini. Bahkan, tak sedikit wisman yang dibuat terpukau.

Ribuan orang menggunakan pakaian adat memadati Jalan Sisingamangaraja, Balige, Kabupaten Toba Samosir (Tobasa), Sumatera Utara (Sumut). Mereka hadir untuk memeriahkan Karnaval Pesona Danau Toba 2019 yang akan di buka oleh Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti.

Selain diramaikan oleh masyarakat, siswa sekolah yang menggunakan pakaian adat, kegiatan itu juga diramaikan oleh delapan mobil hias.

Dari pantauan di lokasi, masyarakat terlihat sangat antusias menunggu dimulainya kegiatan yang dilakukan setiap tahun sekali ini. Bahkan, wisatawan asing asal Prancis pun terkesima.

Karnaval Pesona Danau Toba 2019 Pukau Wisatawan Asal Prancis Daniel memotret kedua temannya bersama peserta Karnaval Pesona Danau Toba 2019 di Balige, Tobasa, Sabtu (14/9/2019) (Budi Warsito/detikcom)
"Very Beautiful," ujar Daniel (55) yang terkagum melihat kegiatan yang digelar, Sabtu (14/9/2019) di Balige.

Daniel yang datang bersama dua temannya pun tak mau kehilangan momen. Mereka langsung mengabadikannya dengan berfoto dengan muda mudi yang berpakaian hias.

Sementara itu, Yuni Naibaho Guide yang mendampingi Daniel dan teman-temannya menyatakan, Karnaval Pesona Danau Toba 2019 merupakan even yang cukup menarik.

Menurutnya, event ini dapat menjadi daya tarik untuk memikat wisatawan asing. "Maunya di infokan juga ke travel agent ada kegiatan ini. Jadi turis-turis asing bisa bisa tau," bebernya.

Lebih lanjut, dirinya bersama tiga wisatawan asing asal Prancis sebelumny tidak mengetahui ada kegiatan Karnaval Pesona Danau Toba 2019. "Ini karena kebetulan saja lewat sini," tandasnya.




Simak Video "Festival Danau Toba, Samosir"
[Gambas:Video 20detik]
(rdy/rdy)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA