Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 16 Sep 2019 16:50 WIB

TRAVEL NEWS

Di Hotel Ini Bisa Pesan Makan Pakai Emoji WhatsApp

Kris Fathoni W
detikTravel
Ilustrasi Whatsapp (REUTERS/Thomas White/File Photo)
Ilustrasi Whatsapp (REUTERS/Thomas White/File Photo)
Dublin - Membidik generasi muda yang melek teknologi, sebuah hotel memungkinkan pesan makan di kamar (room service) dengan memakai emoji WhatsApp. Caranya?

Hotel Aloft. Demikian nama hotel anyar yang berada di Dublin, Republik Irlandia itu sebagaimana diwartakan Independent.ie, Senin (16/9/2019). Disebutkan bahwa nuansa milenial pada hotel itu sudah tercermin sejak masuk lobi yang berada di lantai 7 -- dengan 202 kamar yang dimiliki oleh hotel ini berada pada lantai-lantai di bawahnya. Tiap sudutnya memberi latar belakang yang Instagramable.

Nah, satu hal yang menarik adalah ketika tamu hendak memesan makanan di kamar alias room service. Tidak dengan cara konvensional melainkan lewat emoji di chat WhatsApp.

Jadi semisal tamu itu mengetikkan sebuah emoji pizza dan keju pada chat WhatsApp, itu artinya ia hendak memesan sebuah pizza keju. Nah, ini satu kejutan lain, yang mengantar makanan itu adalah sebuah robot bernama Lofty.

"Secara resmi disebut 'Bottler', tetapi dapat julukan sayang 'Lofty' dari para staf hotel, robot ini bertanggung jawab mengantarkan makanan dari dapur ke kamar-kamar tamu," sebut Independent.ie.

BACA JUGA: 6 Hotel Unik Bertemakan Pesawat, Sudah Pernah ke Sini?

Ketika tidak sedang mengantarkan makanan ke kamar, Lofty juga disebutkan dapat ditemui di sekitaran meja resepsionis dan menarik perhatian para tamu.

Nuansa teknologi kian terasa di hotel ini karena para tamu juga dapat mengakses kamarnya tanpa kunci lewat penggunaan kode QR spesial yang bisa didapatkan di aplikasi.

Berapa tarif hotel yang menjadi bagian dari grup Marriot ini? Dari situsnya, tertera harga 167-401 Euro (Rp 2,6 juta-Rp 6,2 juta) per malam untuk pemesanan pada bulan September ini. Hotel mengklaim, tarif itu pun bisa bervariasi walaupun dijamin tetap kompetitif.

BACA JUGA: Sensasi Seru Menginap di Hotel Kapsul Jakarta



Simak Video "16 Migran Timur Tengah Ditemukan dalam Kontainer Menuju Irlandia"
[Gambas:Video 20detik]
(krs/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA