Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 18 Sep 2019 12:50 WIB

TRAVEL NEWS

Viral, Negeri di Atas Awan Banten Vs Bukit Wolobobo Flores

Bonauli
detikTravel
Negeri di Atas Awan Flores (pool)
Negeri di Atas Awan Flores (pool)

FOKUS BERITA

Negeri di Atas Awan
Banten - Sebuah video pemandangan gunung berselimut awan viral di Media Sosial. Namun jadi perbincangan, itu di Banten atau di Flores?

Negeri di Atas Awan itu disebut-sebut Gunung Luhur berlokasi di Desa Citorek Kidul, Kecamatan Cibeber, Kabupaten Lebak, Banten Tepatnya di dalam Taman Nasional Gunung Halimun Salak (TNGHS).

Gunung Luhur memiliki ketinggian 901 mdpl. Layaknya tempat wisata di gunung, pemandangan dihadirkan sangatlah indah. Saking indahnya, sampai viral di Media Sosial seperti yang ditelusuri detikcom Rabu (18/9/2019).

Namun, pemandangan negeri di atas awan ini tidaklah bisa dinikmati setiap saat. Waktu terbaik untuk menikmatinya adalah pagi hari.



Traveler bisa menikmati suguhan awan cantik berbiaskan matahari pada pukul 05.30-08.00 WIB. Begitu juga saat hujan turun, awan yang cantik akan berganti dengan kabut.

Untuk bisa sampai di tempat cantik ini, traveler yang berada di Jakarta bisa berangkat menuju Rangkasbitung dengan KRL. Kalau berkendara dengan mobil pribadi, traveler bisa keluar tol Balaraja menuju Cikande.




Destinasi ini dibuka untuk umum. Sejak viral di media sosial, Negeri di Atas Awan Gunung Lahar semakin ramai. Terlihat dari banyaknya postingan mengenai tempat ini.

Salah satu postingan yang membuat viral adalah video tentang Gunung Luhur. Video tersebut merekam keindahan sunset dan selimut awan dengan latar warna jingga.

















Dari ujung kanan ke kiri terlihat keindahan negeri awan. Tapi di sisi kanan ada yang mengganjal. Terlihat sebuah gunung besar yang jadi pemandangan.

Ada salah satu komentar netizen yang tidak setuju bahwa tempat tersebut adalah Negeri di Atas Awan Gunung Luhur. Menurutnya tempat tersebut adalah Bukit Wolobobo di Flores.

Ditelusuri detikcom, memang ada beberapa perbedaan dari tempat ini. Gunung Luhur punya akses jalan yang lebar dan bisa dicapai dengan menggunakan mobil sampai ke puncak. Sedangkan Bukit Wolobobo menggunakan jalan paving block khusus pejalan kaki dari bawah sampai ke puncak.

(Lostpack/Instagram)(Lostpack/Instagram)

Kemudian yang paling mencolok adalah pemandangan Gunung Inerie, seperti dari video yang beredar. Pemandangan dari Gunung Luhur tidak terdapat ada gunung besar di sisi kanan puncak.

Kalau menurut kamu bagaimana traveler?




Simak Video "Pesona Wisata Dekat Ibu Kota, Negeri di Atas Awan"
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/aff)

FOKUS BERITA

Negeri di Atas Awan
BERITA TERKAIT
BACA JUGA