Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 20 Sep 2019 08:50 WIB

TRAVEL NEWS

Penerbangan Delay 11 Jam Gara-gara... Paspor Pilot Hilang!

Elmy Tasya Khairally
detikTravel
Foto ilustrasi: (iStock)
Foto ilustrasi: (iStock)
Jakarta - Traveler niscaya pernah mengalami delay pada penerbangan. Tetapi pernah nggak mengalami delay selama 11 jam karena paspor si pilot hilang?

Dilansir dari Travel and Leisure oleh detikcom, hal itulah yang terjadi pada sebuah penerbangan yang dioperasikan maskapai Korea Selatan T'way Air. Pesawat dimaksud, dengan rute Vietnam ke Korea Selatan, delay 11 jam karena pilot tiba di bandara tanpa membawa paspor.

Disebutkan lebih lanjut oleh Korea Times, pesawat ini seharusnya berangkat pada pukul 22.35 Jumat malam. Tapi akhirnya ditunda sampai pukul 09.40 Sabtu pagi keesokan harinya.




Petugas maskapai mengatakan bahwa penerbangan tertunda karena paspor pilot hilang sehingga aksesnya untuk masuk ke Bandara Kota Ho Chi Minh pun terbatas. Para penumpang harus menunggu selama maskapai penerbangan berusaha untuk mendapatkan paspor pengganti buat pilotnya tersebut. T'way juga sedang menyelidiki insiden pilot yang kehilangan paspor ini.

"Kami saat ini sedang meninjau kemungkinan mengambil tindakan pendisiplinan untuk pilot tersebut. Kami juga menegosiasikan kompensasi buat penumpang," kata petugas maskapai.

Petugas menambahkan bahwa pihak maskapai telah memfasilitasi penumpang dengan akomodasi kamar hotel dan sarapan selama delay tersebut.






Simak Video "Pesawat Pengebom Era Perang Dunia II Jatuh, 7 Orang Tewas"
[Gambas:Video 20detik]
(elk/krs)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA