Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 20 Sep 2019 18:40 WIB

TRAVEL NEWS

Festival Musik Kepulauan Seribu Incar Turis Mancanegara

Johanes Randy Prakoso
detikTravel
Pengunjung mulai memadati Pulau Tidung (Johanes Randy/detikcom)
Pengunjung mulai memadati Pulau Tidung (Johanes Randy/detikcom)

FOKUS BERITA

Wisata Pulau Seribu
Jakarta - Digelar untuk pertama kalinya, Oceanik Folk Festival Jakarta atau Off Jakarta digelar di Kepulauan Seribu. Targetnya adalah turis asing.

Selama tiga hari terhitung dari hari Jumat ini (20/9/2019) hingga Minggu besok, akan digelar Oceanik Folk Festival Jakarta atau yang disingkat Off Jakarta di Pulau Tidung, Kepulauan Seribu. Sejumlah musisi lokal hingga internasional seperti Andi RIF, Kamila, Amelia Ong, Ino Ensmeble, Jordy W & Staandstill Squad dipastikan hadir.

Secara konsep, festival musik yang merupakan rangkaian dari Festival Budaya Bahari Internasional ini akan memadukan seni budaya lokal seperti Tanjidor hingga seni budaya luar seperti India dan lainnya. Dijelaskan oleh Kepala Suku Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Kasudinparbud) Kepulauan Seribu , Cucu Ahmad Kurnia pada detikcom di lokasi, tamu yang diincar adalah turis asing.

"Ini semi budaya. Jadi bukan musik tarian, tapi tergantung marketnya. Ini untuk tamu expat, tamunya lebih ke bule," ujar Cucu.

Wisatawan dalam dan luar negeri yang tiba di Pulau TidungWisatawan dalam dan luar negeri yang tiba di Pulau Tidung (Johanes Randy/detikcom)


Mengajak serta sejumlah penampil asing, sekiranya Cucu berharap kalau festival ini akan menarik turis yang punya minat akan seni budaya. Tak hanya turis, Cucu juga menyambut baik masyarakat sekitar dan wisnus untuk datang melihat.

"Sekitar 2.000-an, tapi gak ngeliat turis aja, campuran," terang Cucu.

BACA JUGA: 8 Tempat Wisata di Kepulauan Seribu yang Takkan Terlupakan

Untuk hari pertama nanti, acara akan dibuka pada pukul 19.00 WIB dan dilanjutkan dengan pertunjukan dari Ino Ensemble feat Amelia Ong dari Jakarta dan penampil lainnya. Untuk informasi, festival di Pulau Tidung ini tidak dikenakan biaya alias gratis.

Simak Video "Pesona Pulau Sabira di Ujung Jakarta"
[Gambas:Video 20detik]
(rdy/aff)

FOKUS BERITA

Wisata Pulau Seribu
BERITA TERKAIT
BACA JUGA