Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 20 Sep 2019 21:30 WIB

TRAVEL NEWS

Syahdu, Festival Musik Kepulauan Seribu Dimulai!

Johanes Randy Prakoso
detikTravel
Pembukaan acara Eco Music Camp & Oceanik Folk Festival di Pulau Tidung (Randy/detikcom)
Pembukaan acara Eco Music Camp & Oceanik Folk Festival di Pulau Tidung (Randy/detikcom)
Jakarta - Weekend ini Pulau Tidung di Kepulauan Seribu menggelar Oceanik Folk Festival Jakarta. Acaranya resmi dimulai malam ini!

Selama tiga hari dari 20-22 September 2019, Suku Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Sudinparbud) Kepulauan Seribu menggelar acara Eco Music Camp & Oceanik Folk Festival di Pulau Tidung, Kepulauan Seribu. Malam Jumat ini (20/9/2019), festival musik itu resmi dibuka di panggung atas laut 'Oceanic Stage' yang dibuat khusus di Jembatan Cinta Pulau Tidung.




Atas undangan dari Sudinparbud Kepulauan Seribu, detikcom pun berkesempatan melihat langsung dari lokasi. Acara pun dibuka langsung pada pukul 20.00 WIB dengan kata sambutan dari Kepala Suku Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Kasudinparbud) Kepulauan Seribu, Cucu Ahmad Kurnia.

"Saya sudah membicarakan ide ini sejak lama dengan pak Franky Raden (Festival Director). Setelah dicari tempatnya akhirnya dapat di Pulau Tidung, Kepulauan Seribu," ujar Cucu.
Syahdu, Festival Musik Kepulauan Seribu Dimulai!Kasudinparbud Kepulauan Seribu (Randy/detikcom)

Dijelaskan olehnya, kalau acara yang pertama kali diadakan ini lebih menjadi aktivitas atau awalan. Di waktu mendatang, Cucu berharap akan ada lebih banyak wisatawan yang datang.

"Target tahun ini bukan kunjugan wisata tapi activty. Mudah-mudahan tahun depan lebih banyak lagi orang datang," pungkas Cucu.

Syahdu, Festival Musik Kepulauan Seribu Dimulai!Acara dimulai dengan penampilan dari Ino Ensemble feat Amelia Ong (Randy/detikcom)


Sebagai Kasudinparbud Kepulauan Seribu, tentunya lewat event ini Cucu ingin lebih mengenalkan kepulauan di Utara Jakarta ini. Bukan hanya di dam negeri, tapi juga di kancah internasional.




"Tugas kita semua untuk bisa membuat Kepulauan Seribu lebih terkenal bukan hanya di Indonesia, tapi juga mancanegara," tutup Cucu.

Tabuhan gendang dari Cucu pun resmi membuka acara. Setelah itu event langsung diramaikan oleh penampilan dari Ino Ensemble feat Amelia Ong dari Jakarta yang unjuk kebolehan di Oceanic Stage. Itu baru satu, acaranya pun masih akan berlanjut sampai tengah malam nanti. Ikutin terus!




Simak Video "Kuy, Kita Main ke Kampung Keroncong!"
[Gambas:Video 20detik]
(rdy/krs)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA