Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 21 Sep 2019 07:27 WIB

TRAVEL NEWS

Kisah Viral Toilet Tanpa Sekat di Stasiun Ciamis

Dadang Hermansyah
detikTravel
Toilet berjamaah di Stasiun Ciamis (Dadang Hermansyah/detikcom)
Toilet berjamaah di Stasiun Ciamis (Dadang Hermansyah/detikcom)
Ciamis - Media sosial, Jumat (20/9/2019), diramaikan dengan toilet viral di Stasiun Ciamis. Bukan apa-apa, toilet ini berjejer tanpa sekat alias partisi sama sekali. Begini kisah selengkapnya.

Berbeda dari yang biasanya, toilet di Stasiun Ciamis ini tidak memiliki sekat. Walhasil, dua kloset duduk dan dua kloset jongkok tampak berjajar dalam satu ruangan tanpa sekat penutup. Hal ini tak ayal direspons oleh netizen.




Menanggapi toilet viral di Stasiun Ciamis, Bupati Ciamis Herdiat Sunarya langsung melakukan pengecekan malam itu juga. "Ini saya tahu persis bahwa Stasiun Ciamis sedang dalam perbaikan, renovasi. Makanya ketika mendengar berita bahwa toilet Stasiun Ciamis berjamaah (tanpa sekat), pasti ada salah paham," ujar Herdiat.

Disebutnya pula, sekat-sekat pada toilet di Stasiun Ciamis tersebut akan segera dipasang. Optimisme itu didasari pula pada keyakinan PT Kereta Api Indonesia sedang menggalakkan pelayanan dan kebersihan.

Toilet Viral Stasiun Ciamis Didesain Pakai PartisiFoto: (Dadang Hermansyah/detikcom)




Manager Humas PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasi 2 Bandung Noxy Citrea turut menyampaikan, desain awal toilet itu sendiri sebenarnya sudah menggunakan sekat alias partisi walaupun saat ini masih dalam proses perbaikan.

"Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan yang dialami. Toilet tersebut memang masih dalam proses perbaikan dan akan segera selesai. Jadi kami pastikan bahwa sebenarnya toilet itu memang didesain dengan menggunakan partisi. Dan selama proses perbaikan berlangsung, penggunaan toilet diatur untuk satu orang pengguna saja," jelas Noxy.

Menjamin Daop 2 terus meningkatkan pelayanan kepada penumpang, salah satunya dengan penyediaan toilet yang bersih dan nyaman di setiap stasiun, Noxy menyampaikan terima kasih atas berbagai informasi masyarakat pengguna kereta demi menjadi pemicu PT KAI untuk terus memberikan pelayanan terbaik.





Simak Video "Maling Motor di Ciamis, Pria Ini Ditelanjangi dan Diamuk Massa"
[Gambas:Video 20detik]
(krs/krs)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA