Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 21 Sep 2019 22:10 WIB

TRAVEL NEWS

Catat! Tak Disarankan Minum Kopi dari Maskapai-maskapai Ini

Ahmad Masaul Khoiri
detikTravel
Ilustrasi sajian di pesawat oleh pramugari (iStock)
Ilustrasi sajian di pesawat oleh pramugari (iStock)
Jakarta - Sebuah universitas mempelajari kualitas air di pesawat. Anda diharapkan tidak meminum kopi atau teh di maskapai-maskapai ini.

Dilansir CNN, Jumat (20/9/2019), mulai sekarang Anda harus memikirkan kualitas air di pesawat terbang khususnya di AS. Sebuah studi baru-baru ini memberikan peringkat kualitas air yang disajikan oleh maskapai utama dan regional.




Minumlah air putih yang disediakan Alaska Airlines atau Allegiant Air. Kedua maskapai itu berada di peringkat pertama dalam studi yang dikeluarkan Hunter College New York City Food Policy Center di Universitas Kota New York dan situs web DietDetective.com.

Namun, Anda harus berhati-hati saat meminum air putih jika dalam penerbangan JetBlue atau Spirit. Mereka ada di posisi terendah dalam penelitian yang keluar pada akhir Agustus lalu itu.

Studi ini bukan ulasan tentang air botolan yang sering disajikan di pesawat terbang. Tapi, air yang diuji adalah yang digunakan untuk membuat teh dan kopi, serta air di kamar mandi.




Rekomendasi lain bagi Anda dari studi ini adalah agar tidak meminum air di dalam pesawat kecuali jika berada dalam botol tertutup. Jangan pula mencuci tangan di kamar mandi pesawat dan hanya gunakan cairan pembersih tangan.

Sementara itu, dalam Aircraft Drinking Water Rule, maskapai telah diminta untuk menyediakan air minum yang aman bagi penumpang juga awak kabinnya. Itulah kebijakan pemerintah AS yang dimulai pada 2011.

Skor kesehatan air mulai dari 5 (skor tertinggi) hingga 0 (terendah). Skor 3,0 atau lebih tinggi menunjukkan bahwa maskapai ini memiliki air yang relatif aman dan bersih.




Kriteria penelitian ini meliputi ukuran armada, jumlah pelanggaran Aircraft Drinking Water Rule, hasil laporan sampel air dan sejauh mana keterbukaan maskapai dalam memberikan jawaban atas pertanyaan tentang kualitas air itu. Berikut peringkatnya:

1. Alaska Airlines, skor 3.3
2. Allegiant Air, 3.3
3. Hawaiian Airlines, 3.1
4. Frontier Airlines, 2.6
5. Southwest Airlines, 2.4
6. Delta Air Lines, 1.6
7. American Airlines, 1.5
8. United Airlines, 1.2
9. JetBlue, 1
10. Spirit Airlines, 1.




Simak Video "Menilik Teh Cascara dari Biji Kopi Arabika"
[Gambas:Video 20detik]
(msl/krs)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA