Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 21 Sep 2019 22:50 WIB

TRAVEL NEWS

Andi Rif Sampai Penari Samba Goyang Kepulauan Seribu

Johanes Randy Prakoso
detikTravel
Andi/rif tampil di Oceanik Folk Festival Jakarta (Randy/detikcom)
Andi/rif tampil di Oceanik Folk Festival Jakarta (Randy/detikcom)
Jakarta - Malam minggu di Pulau Tidung, Kepulauan Seribu berlangsung meriah. Panggung Oceanik Folk Festival Jakarta digoyang penari Samba!

Sekitar pukul 19.40 WIB malam ini, Pulau Tidung di Kepulauan Seribu kembali ramai dengan gelaran Oceanik Folk Festival Jakarta yang berlangsung 20-22 September 2019. Malam ini, panggung utama Oceanic Stage pun tetap meriah.

Dilihat langsung detikcom di lokasi, Sabtu (21/9/2019), sejumlah pertunjukan lintas budaya pun kembali hadir. Di awal, pertunjukan Orkes Tanjidor khas Betawi hingga musik khas Hindustan ditampilkan lewat pertunjukan Sitar and Tabla Duo.

Andi Rif Sampai Penari Samba Goyang Kepulauan SeribuFoto: Randy/detikcom
Setelah publik syahdu dalam iringan lagu Hindustan, nuansa India pun kembali berlanjut lewat pertunjukan tari tradisional India oleh Bharata Nasyam. Usai nuansa India, panggung "kembali" ke Jakarta lewat pertunjukan silat 'api' khas Betawi.




Panggung lantas memanas ketika kelompok Viva Brazil Show mempertontonkan pertunjukan Samba khas Brasil. Layaknya di Rio de Janeiro, enam penampil hadir dengan kostum yang cukup seksi. Saat mereka bergoyang, panggung pun langsung riuh oleh penonton. Malah tak sedikit penonton yang meminta siaran ulang saat mereka usai manggung.

Setelah panas digoyang oleh penari Samba, panggung pun didinginkan oleh pertunjukan Jazz dari EMC All Stars feat Amelia Ong yang sempat tampil kemarin. Ketika wisatawan mulai terlena dengan buaian lagu Jazz, panggung kembali diramaikan oleh pertunjukan dari Hip Hop Kupang dari NTT. Alunan lagu daerah Timur hingga EDM pun mengalun di Pulau Tidung.




Malam belum larut ketika Andi/Rif muncul di panggung pada pukul 22.00 malam. Tiba di panggung, ia pun langsung membawakan lagu berjudul Green yang bercerita tentang lingkungan. Panggung pun kembali memanas ketika Andi menyanyikan lagu Raja yang menjadi andalannya.

Acara pun belum usai. Acara malam ini masih mengetengahkan pertunjukan oleh DJ Chantal yang berasal dari Eropa. Ikuti terus keseruan dari Kepulauan Seribu!



Simak Video "Pesona Pulau Sabira di Ujung Jakarta"
[Gambas:Video 20detik]
(rdy/krs)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA