Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 24 Sep 2019 12:30 WIB

TRAVEL NEWS

Air Terjun Tertinggi di Jawa Memesona Netizen Dunia

Syanti Mustika
detikTravel
Air Terjun Madakaripura, tertinggi di Pulau Jawa. (Foto: M Rofiq)
Air Terjun Madakaripura, tertinggi di Pulau Jawa. (Foto: M Rofiq)
Probolinggo - Air Terjun Madakaripura tengah viral setelah seorang pembuat film asing mengambil gambar air terjun itu pakai drone, sekaligus memperlihatkan pesonanya.

Andres Aguilera Morillas, demikian nama pembuat konten itu. Pria asal Spanyol ini mengabadikan keindahan Air Terjun Madakaripura dengan memainkan perangkat drone-nya.

Diintip detikcom dari Twitternya, Selasa (24/9/2019), Andres mengabadikan air terjun dengan cara yang belum pernah dilakukan sebelumnya. Dia menggunakan drone dan menerbangkannya menelusuri aliran air terjun setinggi hampir 200 meter ini.

Awalnya drone terbang dari bawah menuju puncak air terjun. Kemudian drone pun menukik 90 derajat ke arah bawah mengikuti aliran air terjun. Hampir sampai di dasar, Andres pun membelokkan drone menelusuri lembah air terjun. Video yang dihasilkan pun sangat indah.




Video yang dia bagikan di Twitter ini pun menjadi perhatian netizen. Banyak yang kagum akan keindahan Air Terjun Bahkan banyak akun yang me-reply dan mencuitkan ulang video epik ini. Netizen, baik asing maupun Indonesia, mengomentari keindahan karya drone Andres Aguilera Morillas yang dianggap mampu menangkap pesona Air Terjun Madakaripura seutuhnya.

Perlu traveler ketahui, Air Terjun Madakaripura merupakan air terjun setinggi hampir 200 meter yang tersembunyi di Taman Nasional Bromo Tengger Semeru. Ini adalah air terjun tertinggi di Pulau Jawa dan nomor 2 tertinggi di Indonesia.




Keindahan Air Terjun Madakaripura bukanlah rahasia lagi. Mengalir di lembah yang sangat hijau dengan lereng tebing, membuat foto yang dihasilkan di sana sangat instagramable.

Air Terjun Madakaripura berada di antara perbatasan Kabupaten Probolinggo dan Kabupaten Pasuruan. Warga lokal menyebutnya juga sebagai 'air terjun abadi', karena air di alirannya tak pernah kering walaupun di musim kemarau.

Kamu sudah ke sini?




Simak Video "Warga Probolinggo Tolak Paham Syiah"
[Gambas:Video 20detik]
(sym/krs)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA