Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 26 Sep 2019 19:25 WIB

TRAVEL NEWS

Bahaya! Pengap di Pesawat, Penumpang Ini Buka Pintu Darurat

Elmy Tasya Khairally
detikTravel
ilustrasi Xiamen Airlines. (Foto: iStock)
Shanghai - Ada-ada saja tingkah traveler ini. Sesaat setelah masuk ke badan pesawat, ia membuka pintu darurat. Alasannya pengap.

Dikisahkan The Sun, penumpang perempuan yang tidak disebutkan namanya ini sedang menumpangi penerbangan 8215 Xiamen Airline pada tanggal 23 September dari Wuhan Tianhe International Airport di Ibu kota Provinsi Hubei, China.

Menurut awak kabin dalam penerbangan, insiden ini terjadi menjelang akhir masa boarding. Artinya, pesawat masih berada di landasan.




Disebutkan pula bahwa para pramugari juga sudah memperingatkan penumpang wanita itu, dan beberapa penumpang di sekitarnya, agar tidak menyentuh tuas pintu darurat usai ditunjukkan lokasi mereka duduk. Namun, perempuan bersangkutan lantas malah membuka pintu darurat. Menurut laporan, traveler ini mau "menghirup udara segar".

Petugas bandara lantas datang untuk mengamankan wanita it karena melanggar peraturan. Seluruh rangkaian kejadian ini bikin awak kabin dan penumpang di pesawat, yang akan menuju kota Lanzhou, Ibukota provinsi Gansu di China, harus sabar menunggu di pesawat.

Staf Xiamen Airline menyebutkan, penerbangan mengalami keterlambatan selama 1 jam sementara pintu darurat ditutup kembali. Belum lagi hal ini membuat inspeksi keselamatan mesti dilakukan lagi.




Simak Video "Heboh! Calon Penumpang di Bandara APT Pranoto Pakai APD Lengkap"
[Gambas:Video 20detik]
(krs/wsw)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA