Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 27 Sep 2019 10:01 WIB

TRAVEL NEWS

Kini Mau Traveling Jadi Gampang Pakai PayLater Card

Faidah Umu Sofuroh
detikTravel
Foto: Moch Prima Fauzi/detikcom
Foto: Moch Prima Fauzi/detikcom
Singapura - Saat traveling, salah satu hal yang perlu dipersiapkan adalah tiket pesawat dan tiket hotel. Namun, beberapa traveler terkadang kesulitan memesanan tiket-tiket tersebut karena terkendala akses ke sumber dana.

Melihat permasalahan tersebut, PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau Bank BRI menjalin kerja sama dengan Traveloka untuk peluncuran PayLater Card. Kartu ini diharapkan dapat meningkatkan akses pengguna terhadap produk finansial.

"Kami ingin memberikan solusi atas kendala yang dialami oleh pengguna kami, di mana mereka terpaksa melakukan pemesanan tiket maupun hotel mendekati hari-H karena terkendala akses ke sumber dana yang dapat teratasi bila pengguna memiliki alat pembayaran seperti Kartu Kredit," ungkap President Traveloka Group of Operations, Henry Hendrawan dalam keterangan tertulis, Kamis (26/9/2019).


Sedangkan dari pihak Bank BRI, melalui Direktur Konsumer Bank BRI, Handayani, berharap dengan adanya kerja sama ini mampu memberikan nilai lebih kepada pengguna karena adanya alternatif pembayaran yang lain.

"Kehadiran PayLater Card yang menawarkan skema baru pembayaran dan pengalaman unik kepada para pengguna semakin melengkapi layanan perbankan kami," ujarnya.

Ia juga menjelaskan bahwa produk ini akan memberikan pengalaman baru yang inovatif dengan manajemen kartu secara end-to-end melalui aplikasi Traveloka. Selain itu, kartu ini juga sangat cocok bagi para traveler yang akan traveling ke luar negeri.

Sebab, kartu ini juga dapat digunakan di seluruh dunia untuk bertransaksi di merchant online dan offline melalui jaringan Visa, yang memiliki reputasi sebagai perusahaan teknologi pembayaran global.

Kerja sama cobranding ini, imbuhnya, juga sejalan dengan strategi pemasaran BRI untuk meningkatkan customer base dan penetrasi pasar di segmen milenial. Menurutnya, PayLater Card menandai era baru bisnis Kartu Kredit di Indonesia.

"PayLater Card menawarkan proses aplikasi dan verifikasi yang mudah dan hanya memerlukan waktu maksimal 1 hari. Persetujuan atas aplikasi, dilakukan melalui proses penilaian kredit yang efisien dan canggih yang dikembangkan bersama oleh Bank BRI dan Traveloka," terangnya.


Pengguna juga dapat mengaktifkan dan mengelola PayLater Card mereka melalui aplikasi Traveloka. Pengguna dapat membeli seluruh produk dan layanan Traveloka mulai dari tiket perjalanan dan kebutuhan gaya hidup yang bervariasi, akses ke Traveloka Eats dan bahkan membeli asuransi untuk diri sendiri dan keluarga.

Selain itu, pengguna juga dapat menggunakan PayLater Card untuk bertransaksi di merchant online dan offline di lebih dari 53 juta lokasi merchants di seluruh dunia yang menerima pembayaran dengan Visa.

BRI dan Traveloka optimis dengan kerja sama ini akan mampu mencapai target 5 juta pengguna PayLater Card di tahun 2025. Apalagi, tingginya pertumbuhan penggunaan teknologi digital di Indonesia yang bisa menjadi potensi pasar yang cukup besar. Banyaknya traveler asal Indonesia juga jadi poin plus terhadap pasar PayLater Card ini.

Simak Video "Ajarkan Budaya Menabung Sejak Dini, BRI Buka BRILink di Sekolah"
[Gambas:Video 20detik]
(ads/ads)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA