Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 28 Sep 2019 10:35 WIB

TRAVEL NEWS

Ini Tari Massal Terbanyak, 17-an ribu Orang Bergoyang

Luthfiana Awaluddin
detikTravel
1

Dimeriahkan penari negara sahabat

Halaman 2 dari 2

Foto: (Luthfiana Awaluddin/detikcom)
Foto: (Luthfiana Awaluddin/detikcom)

Tidak seperti tahun-tahun sebelumnya, kegiatan tahun ini diikuti delegasi tari dari luar negeri. Mereka datang dengan antusias.

Sumi Lee dan Saemi Choi dari Korea Selatan mengaku senang ikut dalam festival yang digelar tanggal 26-28 September 2019 tersebut. Selain menampilkan tarian rakyat Korea Selatan, Sumi dan Saemi juga ikut menari Goyang Karawang.

"Saya senang ikut kegiatan ini. Ini pengalaman pertama saya memakai kebaya dan menari tradisi Sunda," kata Sumi.

Menggunakan kebaya merah dan berpenampilan seperti Ronggeng, Sumi dan Saemi dengan luwes ikut menari bersama 17-an ribu masyarakat Karawang. Tariannya cukup sulit tapi ia senang dengan pengalaman baru ini.

Selain Sumi dan 6 kawannya, ada Nikki Hayes dan Georgina Bond dari Australia. Mereka mengaku bangga bisa ikut dalam Festival Goyang Karawang.

"Saya memang baru beberapa kali latihan, tapi mudah-mudahan penampilan saya nanti bagus," kata Nikki yang menggunakan video tutorial dari panitia sebagai sarana latian Goyang Karawang.

Pemkab Karawang mengundang 15 negara sahabat dalam festival Goyang Karawang tahun ini. Di antaranya ada China, Vietnam, Jerman, Australia, Negara Bagian California, Meksiko hingga Madagaskar.

(msl/msl)

BERITA TERKAIT
BACA JUGA