Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 01 Okt 2019 18:45 WIB

TRAVEL NEWS

Traveler Indonesia Kini Tak Perlu Visa untuk Liburan ke Kazakhstan

Johanes Randy Prakoso
detikTravel
Ibukota Astana di Kazakhstan (CNN/Daisy Carrington)
Ibukota Astana di Kazakhstan (CNN/Daisy Carrington)
Astana - Terhitung dari Senin kemarin, atau per 30 September 2019, wisatawan Indonesia sudah tak perlu visa untuk liburan ke Kazakhstan. Visa bebas ini berlaku untuk durasi satu bulan.

Kabar membahagiakan bagi traveler Indonesia datang dari Kazakhstan. Dilihat detikcom dari laman Facebook Kedutaan Kazakhstan untuk Indonesia, Selasa (1/10/2019), kini tak perlu visa untuk liburan ke sana.




"Sesuai dengan Kepetusan Pemerintah Republik Kazakhstan tanggal 18 September 2019 No 693, warga negara Republik Indonesia dan Republik Filipina mulai dari 30 September 2019 dapat masuk dan keluar dari Kazakhstan tanpa visa Kazakhstan jika periode tersebut tinggal di Republik Kazakhstan tidak melebihi 30 hari kalender sejak saat melintasi perbatasan Negara Republik Kazakhstan," bunyi status Facebook di laman resminya.

Selain warga negara Indonesia dan Filipina, pemberian bebas visa kunjungan selama 30 hari tersebut juga diberikan untuk 10 negara lainnya. Antara lain Bahrain, Qatar, Oman, Vatikan, Colombia, Arab Saudi, Vietnam, Kuwait, Thailand dan Liechtenstein.

Hal senada juga dapat dilihat dari laman Twitter resmi @EmbKaz untuk Indonesia. Tentunya ini jadi kabar baik bagi traveler Indonesia yang ingin menjelajahi eksotisme Kazakhstan di Asia Tengah sana.

Jadi, siapa yang mau liburan ke Kazakhstan?

Simak Video "Ada Kebijakan Baru, Bikin Visa Korea Selatan Jadi Kian Mudah"
[Gambas:Video 20detik]
(rdy/krs)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA