Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 03 Okt 2019 09:15 WIB

TRAVEL NEWS

Bagaimana Pria Ini Kunjungi 7 Keajaiban Dunia dalam 7 Hari?

Wahyu Setyo Widodo
detikTravel
Simon Wilson, mengunjungi 7 keajaiban dunia dalam 7 hari (dok. Simon Wilson)
Simon Wilson, mengunjungi 7 keajaiban dunia dalam 7 hari (dok. Simon Wilson)
Manchester - Pria satu ini layak diacungi jempol. Dia berhasil mengunjungi 7 Keajaiban Dunia hanya dalam waktu 7 hari saja. Gokil!

Mari simak kisah Simon Wilson, traveler dari Wrexham, Inggris yang baru-baru ini melakukan hal cukup gila: mengunjungi 7 Keajaiban Dunia di 7 negara hanya dalam tempo waktu 7 hari saja, lebih tepatnya 6 hari 9 jam dan 3 menit.

Dikumpulkan detikTravel dari beberapa sumber, Rabu (3/10/2019), Simon memulai perjalanannya dari Kota Manchester, Inggris dengan mengunjungi Collosseum di Roma, Italia. Dia berangkat pada Minggu (28/7) silam.

Di destinasi pertama ini, Simon tidak menghabiskan banyak waktu, cukup 2 jam saja. Selanjutnya, Simon bergegas menuju ke keajaiban dunia kedua yang akan dia kunjungi, yaitu Piramida di Mesir.

Simon di depan Colosseum (dok. Simon Wilson)Simon di depan Colosseum (dok. Simon Wilson)


Di Piramida Mesir, Simon menghabiskan waktu 5 jam saja, sudah termasuk beristirahat sebentar di hotel. Di hari ketiga, dia lalu terbang menuju ke Petra, Yordania.

Petra jadi destinasi favorit bagi Simon, karena dia sempat merasakan bermalam di dalam gua. Bagi Simon, ini adalah pengalaman yang baru pertama kali dia rasakan.

BACA JUGA: Maaf, Amsterdam Tak Mau Lagi Terima Turis

Di hari keempat, dari Yordania Simon bertolak naik pesawat ke India untuk melihat keajaiban dunia berikutnya, apalagi kalau bukan Taj Mahal. Menuju ke Taj Mahal, Simon harus naik 2 penerbangan dan 4 jam naik taksi.

Di destinasi ini, Simon merasa sudah hampir menyerah. Cuaca panas yang menyengat hampir membuatnya tumbang dan merasa tidak enak badan. Simon hanya bertahan 1 jam di Taj Mahal, lalu melanjutkan perjalanan ke destinasi berikutnya.

Simon selfie di Tembok Besar China (dok. Simon Wilson)Simon selfie di Tembok Besar China (dok. Simon Wilson)


Dari India, Simon naik pesawat ke Beijing, China. Di China, Simon langsung menuju ke Tembok Besar China, keajaiban dunia ke 5 yang dia kunjungi. Dari Beijing, Simon mengejar penerbangan berikutnya ke Meksiko.

Di Meksiko, Simon akan melihat reruntuhan Chichen Itza, keajaiban dunia keenam dalam daftar kunjungannya. Dari Meksiko, Simon lalu menuju ke titik terakhir dalam kunjungannya. Keajaiban dunia ketujuh, Patung Christo Redentor di Rio de Janeiro, Brasil.

BACA JUGA: Mabuk, Wanita Ini Telanjang dan Melompat dari Jembatan

Akhirnya, setelah perjuangan panjang selama nyaris 7 hari, Simon berhasil menyelesaikan misinya. Dari Brasil, Simon pun pulang ke Manchester pada Minggu (4/8).

Selama perjalanan ini, Simon total menghabiskan dana sebesar 6.000 Poundsterling (setara Rp 104 jutaan). Tak lupa, dia menyempatkan selfie di setiap destinasi. Keren kamu Simon!

Akhirnya, Simon sampai di keajaiban dunia terakhir (dok. Simon Wilson)Akhirnya, Simon sampai di keajaiban dunia terakhir (dok. Simon Wilson)


Simak Video "Asik! Aturan Tax Refund Segera Berlaku Untuk Turis"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA