Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 03 Okt 2019 22:15 WIB

TRAVEL NEWS

Kisah-kisah Romantis Pasangan Menikah di Pesawat

Elmy Tasya Khairally
detikTravel
Foto: (Thomas Cook)
Foto: (Thomas Cook)
Jakarta - Saat ini Garuda Indonesia berencana menawarkan paket menikah di pesawat. Berikut ini kisah-kisah romantis pernikahan udara yang dilakukan penumpang pesawat maskapai di luar negeri.

Salah satu maskapai yang pernah menghadirkan proses pernikahan di udara dalam pesawat adalah maskapai Southwest Airlines. Salah satu kisah romantis pernikahan di udara ini terjadi pada tahun 2018 lalu.

Dilansir detikcom dari beberapa sumber, Kamis (3/10/2019), ada pasangan pasangan bernama Michael dan Renee yang mengikat janji suci di udara dalam pesawat rute Las Vegas ke Baltimore. Mereka menikah 45 menit sebelum pesawat mendarat.




Diiringi lantunan lagu Perfect-nya Ed Sheeran, Renee sang mempelai wanita saat itu berjalan di lorong pesawat menggenggam bunga warna kuning mendatangi Michael yang menunggu di ujung kabin. Reene bergaun putih sedangkan Michael menggunakan tuksedo.

Mereka lantas disandingkan oleh pilot Southwest Airlines, yang kemudian mendapat amanat untuk meresmikan pernikahan mereka. Setelah prosesi singkat, pengantin baru ini pun kemudian menari bersama dengan kru pesawat.

Pernikahan dalam pesawat juga pernah terjadi dalam sebuah penerbangan oleh maskapai Thomas Cook di tahun 2014. Yang berbeda, kali ini pernikahan juga didahului oleh proses pertunangan yang seluruhnya terjadi di udara.

Alexander Serruys, si mempelai pria, saat itu rupanya menang kuis setelah Thomas Cook bertanya apakah ada follower-nya di medsos yang mau menikahi gadis pujaannya di udara.




Setelah menang, Alexander dan maskapai mempersiapkan segalanya tanpa diketahui calon pengantin Marieke van De Wal. Jadilah dalam penerbangan rute Brussels, Belgia ke Kepulauan Rhodes Yunani, ada 40 anggota keluarga dan rekan dekat yang sembunyi.

Marieke, yang saat itu ditemani oleh saudara perempuannya, bukan cuma tak menyadari semua rencana tersebut. Ia bahkan tak tahu ada Alexander di dalam pesawat yang sama.

Maka, seperti dapat disaksikan dalam video di bawah ini, Alexander yang berpura-pura menjadi awak kabin lantas menghampiri Marieke, memberinya bunga, dan melakukan lamaran. Jawaban ya Marieke lantas bikin proses persiapan nikah di pesawat pun dimulai.

[Gambas:Youtube]





Simak Video "Balapan Pesawat Listrik Pertama di Dunia"
[Gambas:Video 20detik]
(krs/krs)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA