Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 06 Okt 2019 16:10 WIB

TRAVEL NEWS

Jangan! Jangan Nyeker di Dalam Pesawat

Afif Farhan
detikTravel
Ilustrasi lorong pesawat (iStock)
Ilustrasi lorong pesawat (iStock)
Jakarta - Beberapa penumpang mungkin melepas alas kaki alias nyeker selama di dalam pesawat. Alasannya biar lebih nyaman, tapi padahal...

Dirangkum detikcom dari berbagai sumber, Minggu (6/10/2019) salah satu hal yang tidak disukai pramugari dan awak kabin selama di dalam pesawat adalah melihat penumpang nyeker. Alasan pertama, karena hal itu tidak sedap dipandang.

BACA JUGA: 7 Hal yang Tidak Disukai Pramugari dari Penumpang

Alasan kedua adalah lantai pesawat tidaklah sebersih yang dilihat. Kalau nyeker, kuman dan bakteri bisa menempel di kaki!

Toilet pesawat mungkin terlihat bersih, tetapi sebenarnya tidak cukup bersih. Di sela-sela penerbangan, toilet pesawat hanya diberi semprotan desinfektan (cairan kimia untuk membunuh kuman), dilap, dan diisi ulang kertas toiletnya.

Toilet pesawat ukurannya kecil, oleh sebab itu bakteri akan mudah menyebar. Bahkan menurut pengakuan pramugari, air yang menggenang di toilet pesawat bisa jadi bukan air bersih melainkan urine!

BACA JUGA: Pesawat Mau Dilengkapi Kamera Pengawas di Toilet, Setuju Nggak?

Toilet pesawat bukan satu-satunya alasan supaya kamu memakai alas kaki. Karpet di dalam pesawat pun diyakini mengandung banyak bakteri dan kuman. Apalagi, kalau ada penumpang yang sakit seperti bersin-bersin dan batuk, bakterinya pun bakal hinggap di situ.

Karpet dan lorong pesawat mungkin terlihat bersih tapi siapa tahu banyak kumanKarpet dan lorong pesawat mungkin terlihat bersih tapi siapa tahu banyak kuman (iStock)


Otoritas penerbangan di tiap negara tidak mengatur kebersihan pesawat atau melakukan inspeksi. Sehingga, kebersihan pesawat ada di tangan maskapai.

BACA JUGA: Terungkap! Ini Spot Paling Penuh Virus di Bandara

Sekali lagi, ada baiknya kamu mengenakkan alas kaki selama di dalam pesawat. Siapkan juga alat-alat kebersihan pribadi seperti tisu basah dan lainnya.



Simak Video "Balapan Pesawat Listrik Pertama di Dunia"
[Gambas:Video 20detik]
(aff/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA