Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 07 Okt 2019 13:50 WIB

TRAVEL NEWS

Sampai Tengah Tahun 2019, Dubai Kedatangan 8 Juta Turis

Afif Farhan
detikTravel
Panorama Dubai di malam hari (Dubai Tourism)
Panorama Dubai di malam hari (Dubai Tourism)
Jakarta - Dari bulan Januari sampai Juni 2019, Dubai kedatangan 8,36 juta turis. Ini membuktikan sektor pariwisata Dubai terus meningkat.

Dalam keterangan dari Dubai Tourism, Senin (7/10/2019) terdapat peningkatan sebesar tiga persen dibandingkan dengan periode yang sama di tahun lalu. Angka ini membuktikan kesuksesan Dubai pada sektor pariwisata secara berkelanjutan sebagai pendorong utama diversifikasi ekonomi dan katalis yang dapat diandalkan untuk PDB hingga 2020.

FOKUS: Kejutan Pariwisata Arab Saudi

"Pariwisata adalah salah satu pilar pertumbuhan ekonomi Dubai yang beragam, dan kami mengukur keberhasilan berdasarkan kemampuan kami untuk secara progresif menuju tujuan kami, yaitu untuk menjadi kota nomor satu yang paling banyak dikunjungi dan paling disukai," kata Director General Dubai Tourism, Helal Saeed Almarri.

Dalam enam bulan pertama 2019, Dubai terus fokus untuk memberikan penghuni dan turis sejumlah besar penawaran dan atraksi hiburan kelas satu, termasuk pembukaan pusat hiburan multiguna terbesar di kawasan Coca-Cola Arena. Dengan kapasitas untuk menampung 17.000 pengunjung, arena ini menawarkan program acara sepanjang tahun termasuk turnamen olahraga, e-gaming, teater dan pertunjukan musik, konferensi, dan gala dinner.

Dirancang untuk memberikan pemahaman holistic mengenai warisan Islam Dubai ke pengunjung, Taman Al Quran yang baru-baru ini dibuka adalah pengalaman budaya dan pendidikan yang unik. Taman ini membentang lebih dari 60 hektar dengan dua atraksi utama, The Glass House dan The Cave of Miracles.

BACA JUGA: Quranic Park, Destinasi Wisata Islami Baru di Dubai

Sektor perhotelan Dubai juga terus meningkat. Beberapa hotel baru diresmikan seperti Waldorf Astoria Dubai International Financial Centre, W Hotel Palm Jumeirah, Studio One Hotel, Rove at the Park di Dubai Parks and Resorts, Premier Inn Hotel Al Jadaf dan Vida Emirates Hills.

Tingkat hunian rata-rata untuk sektor hotel mencapai 76 persen (salah satu tingkat hunian sektor hotel tertinggi di dunia) dengan perusahaan yang menyediakan 15,71 juta kamar yang ditempati selama enam bulan pertama tahun ini. Hal ini menunjukkan peningkatan lima persen dari periode yang sama di 2018.



Simak Video "Demi Citra Diri, Jokowi Mau Booth RI di Dubai Expo Jangan Dekat Toilet!"
[Gambas:Video 20detik]
(aff/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA