Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 08 Okt 2019 19:30 WIB

TRAVEL NEWS

Sudah Jatuh ke Kolam Air Mendidih, Turis Bisa Kena Hukuman Pula

Elmy Tasya Khairally
detikTravel
Old Faithful Geyser (iStock)
Old Faithful Geyser (iStock)
Amerika Serikat -
Seorang pria mengalami luka bakar serius usai jatuh ke kolam termal berisikan air panas di Amerika Serikat. Suhu air dalam kolam ini bisa mencapai 100 derajat Celcius.

Dilansir dari the Sun travel, Cade Siemers yang merupakan wisatawan asal India tersandung dan jatuh ke salah satu kolam termal di Taman Nasional Yellowstone. Dia mengalami luka bakar yang serius.

Kepada penjaga taman, korban mengaku berjalan di atas trotoar tanpa penerangan. Dia lalu tersandung dan jatuh ke kolam termal dekat dengan atraksi air mancur panas bernama Old Faithful Geyser, di mana temperatur airnya bisa mencapai 100 derajat C.

Setelah terjatuh ke dalam kolam, turis berusia 48 tahun itu masih mampu kembali ke hotel Old Faithful Inn yang diinapinya, dengan luka bakar di sekujur tubuh. Cade diobati oleh paramedis yang ada di hotel. Wisatawan ini akhirnya dibawa ke pusat pengobatan luka bakar di Pusat Medis Regional Idaho.

Juru bicara rumah sakit mengatakan, Cade sedang berada di dalam masa kritis dan tidak bisa dimintai komentar.

Apesnya, Cave juga berpotensi dibawa ke meja hukum atas dugaan mengonsumsi alkohol saat berjalan di area kolam. Ketika Penjaga taman memeriksa area kolam termal pada pagi hari, dia menemukan sepatu Cade, topi, dan kaleng bir.
Jatuh ke Kolam Air Mendidih, Wisatawan Ini Alami Luka Bakar Serius (iStock)

Hasil dari investigasi yang dilakukan oleh Nasional Park Sevice (NPS) ini akan diserahkan ke kantor pengacara. Setelah melakukan investigasi di area kolam, ditemukan pula tanah yang rapuh. Air mendidih tepat di bawah permukaannya.

"Wisatawan harus selalu atas di atas trotoar dan berhati-hati di sekitar area kolam," menurut statemen yang ada di website resmi NPS.

BACA JUGA: Akibat Selfie, Wanita Ini Jatuh dari Tebing
Selalu hati-hati saat jalan-jalan, ya, traveler. Perhatikan lingkungan sekitar untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.




Simak Video "Setelah Tiga Tahun Renovasi, Monumen Washington Kembali Dibuka"
[Gambas:Video 20detik]
(elk/krs)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA