Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 09 Okt 2019 05:45 WIB

TRAVEL NEWS

Tarian Dayak Anak-anak Bogor Pukau Warga Amerika di Chicago

Wahyu Setyo Widodo
detikTravel
Penampilan tari Dayak Delegasi Indonesian Cultural Caravan 2019 (dok. KJRI Chicago)
Penampilan tari Dayak Delegasi Indonesian Cultural Caravan 2019 (dok. KJRI Chicago)
Chicago - Delegasi Indonesian Cultural Caravan 2019 mencuri hati publik Amerika Serikat di Chicago. Mereka menarikan Tari Giring-giring khas Dayak dengan sangat apik.

Beranggotakan 28 orang siswa-siswi Sekolah Bogor Raya, delegasi Indonesian Cultural Caravan 2019 menampilkan berbagai kesenian tradisional Indonesia, seperti tari Merak asal Jawa Barat dan tari Giring-Giring khas Dayak.

Mereka tampil di Northern Illinois University (NIU), De Kalb - Illinois (27/9) dan University of Wisconsin (UoW), Madison-Wisconsin (29/9). Penampilan mereka bisa dibilang sukses dan memukau para pengunjung.

BACA JUGA: Maskapai Ini Didenda Rp 8 Juta Karena Beri Daging ke Vegetarian

Penampilan mereka di NIU dimeriahkan dengan demo angklung interaktif yang melibatkan penonton. Sedangkan penampilan mereka di UoW diisi dengan kolaborasi dengan Persatuan Mahasiswa Indonesia di Amerika Serikat (Permias) UoW. Kedua penampilan tersebut mendapatkan sambutan meriah dari ratusan penonton yang hadir.

Tarian Dayak Anak-anak Bogor Sukses Pukau Warga Amerika di ChicagoDelegasi Indonesian Cultural Caravan 2019 bersama Konjen RI Chicago Rosmalawati Chalid (dok. KJRI Chicago)


Indonesian Cultural Caravan 2019 (ICC 2019), atau disebut juga dengan Karavan Budaya 2019, merupakan misi perkenalan budaya Indonesia yang diprakarsai oleh Indonesia Big Ten Alumni AS dan Sekolah Bogor Raya.

Kegiatan ini berlangsung pada tanggal 26 September-10 Oktober 2019. ICC 2019 mendapatkan dukungan penuh dari Kementerian Pariwisata, Kementerian Luar Negeri, KBRI Washington DC dan KJRI Chicago, serta Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian peringatan 70 Tahun Hubungan Diplomatik RI-AS.

BACA JUGA: Inilah 10 Kota Terbaik Layak Huni di Dunia Tahun 2019

"Dengan diselenggrakannya Indonesian Cultural Caravan 2019 di 4 (empat) universitas terkemuka di Midwest, diharapkan hubungan people-to people contact antara Indonesia dan Amerika Serikat dapat tumbuh semakin erat," terang Konsul Jenderal RI Chicago Rosmalawati Chalid dalam keterangan pers yang diterima detikTravel, Senin (7/10/2019).

Delegasi ICC 2019 selanjutnya dijadwalkan untuk melakukan pementasan di Indiana University, Bloomington-Indiana pada (4/10) dan University of Michigan, Ann Arbor-Michigan (9/10) mendatang.




Simak Video "Kemlu Belum Tahu Prabowo Diundang ke AS"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/krs)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA