Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 08 Okt 2019 22:15 WIB

TRAVEL NEWS

Awas Denda! Turis di Arab Saudi Tak Boleh Sembarangan Foto

Kris Fathoni W
detikTravel
Foto: Ilustrasi wanita di Arab Saudi (iStock)
Foto: Ilustrasi wanita di Arab Saudi (iStock)
Jakarta - Masih soal Arab Saudi yang kian membuka diri untuk turis, walaupun tetap disertai sejumlah peraturan. Salah satunya terkait foto-foto.

Demi menggenjot sektor pariwisata, Arab Saudi telah mengeluarkan visa turis buat 49 negara. Visa itu memudahkan kunjungan wisatawan asing ke negara tersebut.

Terkait hal itu, Arab Saudi juga sudah memberlakukan peraturan mengenai kepatutan di tempat umum buat para turis asing. Ada 19 poin pelanggaran yang dibeberkan di dalam "peraturan kesopanan" ini, termasuk salah satunya perihal mengambil foto dan video.




Dalam peraturan itu disebutkan bahwa, "memfoto atau memvideokan orang lain, kecelakaan lalu lintas, tindak kejahatan, atau insiden lain tanpa izin" bakal dikenakan denda 1.000 riyal (sekitar Rp 3,7 juta) buat pelanggaran awal. Pelanggaran berulang bakal membuat turis dikenai denda dua kali lipat, 2.000 riyal (sekitar Rp 7,5 juta).

Selain itu, foto atau video yang diambil tanpa izin tersebut juga akan dihapus dari perangkat turis yang sudah melanggar aturan terkait. Pelanggaran-pelanggaran lain dapat disimak lebih lanjut dalam artikel di bawah ini:







Simak Video "Respons Twitter Ada Mantan Karyawannya Dituduh Memata-matai "
[Gambas:Video 20detik]
(krs/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA