Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 09 Okt 2019 13:50 WIB

TRAVEL NEWS

Messi dan Ronaldo Tak Lagi Bisa Jalan-jalan ke Inggris?

Kris Fathoni W
detikTravel
Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. (Foto: Philipp Schmidli/Getty Images)
Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. (Foto: Philipp Schmidli/Getty Images)
Jakarta - Ada kemungkinan pesepakbola top Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo bakal dilarang menginjakkan kaki di tanah Inggris Raya selepas 31 Oktober mendatang.

Seperti diwartakan oleh AS.com, hal ini berkaitan erat dengan tenggat waktu pengunduran diri Inggris dari Uni Eropa (Brexit) pada tanggal 31 Oktober mendatang.

Perdana Menteri Inggris Boris Johnson sudah mengajukan rancangan proposal terkait Brexit ke Uni Eropa, tetapi sejauh ini belum ada kesepakatan.




Menurut AS.com, situasi ini membuat para pesepakbola top macam Messi dan Ronaldo terancam tak lagi bisa masuk ke Inggris selepas 31 Oktober akibat aturan baru yang akan diberlakukan, membuat siapa pun dengan kasus hukum tak bisa mendapatkan visa Inggris.

"Praktik saat ini memang tidak demikian, dengan catatan orang bersangkutan dianggap tak mengancam keamanan nasional. Tapi regulasi baru akan berlaku buat siapa saja yang sudah didakwa dalam kasus penggelapan pajak, ketika proses pengajuan visa."

Hal ini dijelaskan lebih lanjut dengan mengutip perkataan dari Andrew Osborne, seorang pengacara dari firma Lewis Silkin.

"Jika Anda warga negara Uni Eropa dan sudah divonis atas sebuah pelanggaran atau didakwa vonis penjara (termasuk yang ditunda), Anda takkan mendapatkan izin masuk ke Inggris Raya," ucapnya.




Nah, Messi dan Ronaldo sama-sama sudah didakwa dalam kasus penggelapan pajak di Spanyol. Ada pula pesepakbola top lainnya seperti Marcelo dan Diego Costa.

"Messi divonis hukuman 21 bulan pada 2017, yang kemudian berhasil diganti menjadi denda. Sedangkan awal tahun ini Ronaldo mendapatkan hukuman 23 bulan dan denda 18,8 juta euro," tulis AS.com.

Bukan cuma berpotensi tak lagi bisa menjadikan Inggris Raya sebagai destinasi wisata liburannya, di atas kertas Messi (Barcelona) dan Ronaldo (Juventus) pun terancam tak bisa membela klub masing-masing di ajang Liga Champions ketika ada partai lawatan ke Negeri Ratu Elizabeth.




Simak Video "Jelang Lawan Inter, Kondisi Messi-Dembele Masih Tanda Tanya"
[Gambas:Video 20detik]
(krs/bnl)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA