Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 10 Okt 2019 21:15 WIB

TRAVEL NEWS

Khabib Nurmagomedov Ikut Promosikan Pariwisata Arab Saudi

Afif Farhan
detikTravel
Khabib Nurmagomedov (Francois Nel/Getty Images)
Khabib Nurmagomedov (Francois Nel/Getty Images)
Jakarta - Siapa yang tak kenal petarung UFC Khabib Nurmagomedov? Terbaru, dia ikut mempromosikan pariwisata Arab Saudi.

Arab Saudi sudah terbuka untuk turis, khususnya bagi turis yang bukan muslim. Akhir bulan September 2019 kemarin, Arab Saudi mengeluarkan visa khusus turis untuk 49 negara. Visa itu berlaku selama satu tahun dengan banyak entri. Turis pun bisa tinggal hingga 3 bulan (sekitar 90 hari) per entri.

49 Negara yang mendapat visa khusus ini mayoritas penduduknya bukan muslim. Sebut saja seperti Amerika Serikat (AS), Inggris, Jerman, Prancis, Jepang, dan China.

Tak sampai di situ, Arab Saudi juga sedang mengerjakan mega proyek pariwisata. Pembangunan besar-besaran resort mewah sampai kota buatan sedang digarap di kawasan pesisir Laut Merah.

BACA JUGA: Turis Belum Nikah Boleh Sekamar, Arab Saudi Ubah Stigma

Arab Saudi juga sudah promosi pariwisata lewat berbagai sosial media, termasuk para influencer. Terbaru, petarung UFC Khabib Nurmagomedov ikut mempromosikan Arab Saudi.

Dilihat detikcom dari Instagram pribadinya, khabib_nurmagomedov pada Kamis (10/10/2019), Khabib belum lama memposting soal visa khusus turis di Arab Saudi. Dijelaskan, Rusia masuk dalam salah satu dari 49 negara yang dapat visa tersebut.

[Gambas:Instagram]



Postingan tersebut bisa jadi, Khabib di-endorse oleh travel agent Hickmet Travel. Travel agent asal Kazakhstan ini memang sering menjual paket perjalanan umrah ke Arab Saudi.

BACA JUGA: 19 Larangan Baru buat Turis di Arab Saudi, Awas Kena Denda!

Khabib Nurmagomedov merupakan salah satu petarung hebat di UFC. Baru-baru ini, dia menjadi juara dunia kelas ringan setelah mengalahkan Dustin Poirier.

Rekor kemenangan Khabib pun tidak main-main. Khabib yang dikenal sebagai muslim yang taat ini 28 kali bertanding dan 28 kali juga menang!

(Mahmoud Khaled/AP Photo)(Mahmoud Khaled/AP Photo)


Simak Video "Ternak, Kelinci, Surabaya"
[Gambas:Video 20detik]
(aff/krs)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA