Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 11 Okt 2019 08:45 WIB

TRAVEL NEWS

Pesawat Tabrak Kabel Lift Ski, Pilot dan Penumpang Selamat

Elmy Tasya Khairally
detikTravel
Ilustrasi pesawat kecil (iStock)
Ilustrasi pesawat kecil (iStock)
Jakarta -
Sebuah pesawat kecil berisikan seorang pilot dan satu penumpang menabrak dan tersangkut di kabel lift ski. Pilot dan penumpang dikabarkan selamat.

Dilansir dari beberapa sumber, pilot dan penumpang dikabarkan tidak terluka setelah pesawat kecil mereka menabrak kabel lift ski di Pegunungan Alpen, Italia. Tepatnya berlangsung di tempat wisata Ski Prato Valentino Teglio.

Saat kejadian berlangsung, tidak ada orang yang berada di atas lift. Tak ada pula wisatawan yang terdampak karena tempat wisata itu memang sedang ditutup akibat musim gugur.




Sang pilot mendapat cedera ringan setelah dilempar dari pesawat ke bagian sayap, ketika penumpang masih berada di atas pesawat. Seorang petugas penyelamat mengonfirmasi bahwa pilot dibawa ke rumah sakit.

Beberapa tim rescue dipanggil untuk menyelamatkan kedua laki-laki yang berada di pesawat kecil ini. Sang pilot berumur 62 tahun sedangkan penumpangnya, yang merupakan turis Italia, berusia 55 tahun.


Proses evakuasi melibatkan 20 orang yang terdiri dari tentara, pemadam kebakaran, dan tim rescue. Proses menurunkan pilot dan penumpang dari lift ski dilakukan selama 90 menit.

Juru bicara Korps Penyelamatan Alpine dan Speleological Nasional dari Unit Penyelamatan Gua dan Gunung Nasional mengatakan bahwa sebuah keajaiban dua orang yang terlibat kecelakaan itu dapat selamat.

"Mereka sangat sangat beruntung. Itu adalah sebuah keajaiban. Pesawat menabrak kabel tapi untungnya bukan jatuh ke tanah," ungkap si juru bicara.


Simak Video "Menhub Paparkan Hasil Investigasi Lion Air PK-LQP ke Komisi V"
[Gambas:Video 20detik]
(krs/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA