Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 11 Okt 2019 22:45 WIB

TRAVEL NEWS

Terkait 'Topan Super', Jepang keluarkan Travel Warning

Bonauli
detikTravel
Ilustrasi topan (AP Photo/Toru Hanai)
Ilustrasi topan (AP Photo/Toru Hanai)
Jakarta - Jepang dilanda Topan Hagibis. Japan National Tourism Organization (JNTO) keluarkan travel warning bagi turis.

Hari ini, Jumat (11/10/2019) Topan Hagibis bergerak ke utara melintasi Pasifik ke selatan Pulau Jepang. Data ini diperoleh dari Badan Meteorologi Jepang dan disebarkan oleh Japan National Tourism Organization (JNTO)

Menurut JNTO, Hagibis adalah salah satu badai paling kuat yang melanda Jepang tahun ini. Badai ini akan sampai di Jepang pada akhir pekan, 12-14 Oktober 2019.

Hal ini akan memicu cuaca buruk di area Jepang. Keterlambatan transportasi dan suspensi diramalkan akan terjadi.

Badan Meteorologi Jepang juga menyebutkan bahwa Hagibis akan sampai di daerah Tokai dan Kanto dari Sabtu-Minggu. Daerah ini masih masuk dalam kawasan Tokyo.

Tokaido Shinkansen (antara Tokyo dan Nagoya) dan Sanyo Shinkansen (antara Nagoya dan Shin-Osaka, Shin-Osaka, dan Okayama) akan menangguhkan layanan mereka mulai dari pukul 00.00 waktu setempat.



Layanan kereta cepat di jalur Tohoku, Yamagata, Akita, Hokuriku, dan Joetsu akan dikurangi atau ditangguhkan juga mulai pukul 00.00 waktu setempat. JR East akan mulai menangguhkan layanan di beberapa jalur kereta api di wilayah Greater Tokyo, dan juga perkemahan kereta api lainnya.

Wisatawan yang saat ini berada di Jepang bisa mendapatkan info terbaru di masing-masing situs web perusahaan kereta api.

Layanan penerbangan domestik dan internasional oleh berbagai maskapai termasuk JAL dan ANA akan dibatalkan dan ditangguhkan pada tanggal 12/10. Pembaruan terbaru tentang informasi penerbangan dan akses bandara (kereta, bus, dan lainnya) dapat ditemukan di situs web resmi berikut: Bandara Internasional Narita dan Bandara Internasional Tokyo (Haneda).

Periksa dampak Topan Hagibis pada pertandingan Rugby World Cup 2019 dan Topan terbaru tentang NHK WORLD. Wisatawan yang berkunjung ke Jepang disarankan untuk memantau laporan cuaca lokal, mengikuti arahan dari pejabat setempat dan mengambil tindakan lain yang diperlukan.

Simak Video "Sungai Terpanjang di Indonesia, Banjarmasin "
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/bnl)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA