Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 11 Okt 2019 23:05 WIB

TRAVEL NEWS

Jepang akan Kena 'Topan Super', Turis Harus Hati-hati

Afif Farhan
detikTravel
Ilustrasi (BBC World)
Ilustrasi (BBC World)
Jakarta - Akhir pekan ini, Jepang diperkirakan akan dihantam Topan Hagibis yang dikenal dengan sebutan topan super. Turis diminta berhati-hati.

Tagar #SaveJapan bergaung dan jadi trending di linimasa Twitter Indonesia. Rupanya, ada alasan di balik trendingnya tagar tersebut. Kondisi Jepang saat ini terancam oleh bencana alam dahsyat, yaitu Typhoon Hagibis alias Topan Hagibis.

Dikumpulkan detikTravel dari beberapa sumber, Jumat (11/10/2019), Topan Hagibis dikabarkan akan menghantam Jepang dalam waktu dekat, yaitu di akhir pekan ini, pada hari Sabtu dan Minggu. Topan ganas diperkirakan akan menerjang kawasan Kanto dan Tokai esok hari.

BACA JUGA: #SaveJapan, Apa Ancaman yang Mengintai Jepang?

Beberapa media internasional seperti Express asal Inggris, seperti dirangkum detikcom, Jumat (11/10/2019) Topan Hagibis sudah melewati Samudera Pasifik dan langsung menuju Jepang. Salah satu maskapai Jepang, Japan Airlines membatalkan lebih dari 90% penerbangan domestiknya ke dan dari Bandara Haneda dan Narita di Tokyo untuk akhir pekan ini, Sabtu (12/10) dan Minggu (13/10).

Menurut data dari Badan Meteorologi Jepang, Topan Hagibis punya kecepatan 200-an km per jam. Penduduk dan turis diimbau berhati-hati.

"Jangan keluar rumah pada hari Sabtu (12/10)," begitu tulis pernyataannya.

BACA JUGA: Terkait 'Topan Super' Jepang keluarkan Travel Warning

"Anda harus memeriksa situs web Badan Meteorologi Jepang, berita-berita dan Organisasi Pariwisata Nasional Jepang secara teratur untuk pembaruan dan mengikuti instruksi dari otoritas setempat," begitu imbauan dari Badan Meteorologi Jepang.

Turis diminta tidak melakukan perjalanan jauh saat di Jepang. Bagi yang mau berpergian ke Jepang dalam waktu dekat, diimbau untuk mencari informasi cuaca dan keselamatan terlebih dulu.



Simak Video "Korban Tewas Akibat Topan Hagibis Bertambah"
[Gambas:Video 20detik]
(aff/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA