Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 11 Okt 2019 23:45 WIB

TRAVEL NEWS

Ada 'Topan Super' di Jepang, Turis Diimbau Instal Aplikasi Ini

Afif Farhan
detikTravel
Japan Official Travel App (JNTO)
Japan Official Travel App (JNTO)
Jakarta - Pemerintah Jepang meminta turis berhati-hati di akhir pekan ini terkait adanya Topan Hagibis. Termasuk, menginstal Japan Official Travel App.

Dikumpulkan detikTravel dari beberapa sumber, Jumat (11/10/2019), Topan Hagibis yang juga disebut 'topan super' dikabarkan akan menghantam Jepang dalam waktu dekat, yaitu di akhir pekan ini, pada hari Sabtu (12/10) dan Minggu (13/10). Topan ganas diperkirakan akan menerjang kawasan Kanto dan Tokai esok hari, termasuk kota-kota besar seperti Tokyo dan Kanagawa.

BACA JUGA: 5 Fakta Hagibis, Topan Ganas yang Mengancam Jepang

Akun Twitter Japan Safe Travel (JST), @JapanSafeTravel yang dikelola badan pariwisata Jepang, Japan National Tourism Organization (JNTO), mengeluarkan beberapa imbauan kepada turis. Dilihat detikcom, Jumat (11/10/2019) terkait Topan Hagibis, turis diminta untuk instal aplikasi Japan Official Travel App.

Aplikasi yang tersedia dalam bahasa Cina, Inggris, dan Korea ini akan memberikan informasi terkini mengenai ramalan cuaca, layanan transportasi, nomor-nomor layanan penting, dan khususnya perkembangan soal Topan Hagibis.



Salah satu yang penting pada Japan Official Travel App adalah adanya 'Safety Assistance Future'. Di situ terdapat informasi mengenai peringatan bencana alam, cuaca ekstrem, informasi mengenai bantuan medis, kontak kedutaan dan keadaan darurat lainnya.

BACA JUGA: 5 Hal yang Harus Turis Lakukan Saat Jepang Dihantam 'Topan Super'



Simak Video "Korban Tewas Akibat Topan Hagibis Bertambah"
[Gambas:Video 20detik]
(aff/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA