Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 16 Okt 2019 07:45 WIB

TRAVEL NEWS

Disney World Florida Kemalingan Barang Seharga Rp 283 Juta

Putu Intan Raka Cinti
detikTravel
Walt Disney World di Orlando, Florida kemalingan lagi. (Foto: Gustavo Caballero/Getty Images)
Walt Disney World di Orlando, Florida kemalingan lagi. (Foto: Gustavo Caballero/Getty Images)
Florida - Walt Disney World di Orlando, Florida adalah taman bermain yang sangat populer di dunia. Tapi kok bisa-bisanya mereka kemalingan barang seharga Rp 200-an juta dari salah satu wacananya? Apalagi ini bukan insiden pertama.

Menurut businessinsider.sg, pencurian itu awalnya dikabarkan The Orlando Sentinel pada pekan lalu. Pegawai yang sedang menginventarisasi properti di gudang di belakang wahana Test Track pada 1 Oktober lalu mendapati ada barang yang hilang.




Pegawai Disney World itu pada mulanya menyadari bahwa perahu-perahu Peter Pan's Flight, sebuah wahana dari Magic Kingdom, dan sebuah barang dan bangku dari roller coaster Space Mountain, tidak lagi berada di tempatnya semula alias raib.

Sampai sekarang belum diketahui bagaimana barang-barang itu digondol dari taman hiburan tersebt. Namun, saat ini tempat penyimpanan barang-barang itu telah digembok dan dipagari.

Properti yang hilang dari wahana tersebut, dan diestimasi senilai USD 200 ribu alias sekitar Rp 283 juta, berpotensi sulit ditemukan. Menurut laporan polisi, "barang yang diambil tidak memiliki tanda atau nomor seri yang unik."




Pencurian properti ini sendiri bukanlah yang pertama kalinya terjadi di Disney World. Pada Mei lalu, seorang pegawai Disney dituduh mencuri kostum dan properti dari Epcot dan Magic Kingdom yang nilainya mencapai 14 ribu dolar AS.

Pada insiden Mei tersebut muncul nama Patrick Allen Spikes (24 tahun) setelah polisi menemukan foto barang yang hilang di akun Twitter-nya. Spikes dilaporkan mencuri karakter animatronik bernama "Buzzy" dari atraksi Cranium Command yang telah ditutup dan pakaian dari The Haunted Mansion.




Simak Video "Tradisi Nganter Kajien, Probolinggo"
[Gambas:Video 20detik]
(krs/msl)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA