Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 18 Okt 2019 12:20 WIB

TRAVEL NEWS

Bom Perang Dunia II Bikin Sebuah Bandara Jerman Ditutup

Bonauli
detikTravel
Ilustrasi bandara (Dok. btrenkel/iStock)
Ilustrasi bandara (Dok. btrenkel/iStock)
Hamburg - Kawasan Niendorf di Jerman geger karena penemuan bom dari Perang Dunia II. Ini membuat Bandara Hamburg tutup demi keamanan.

Diintip detikcom dari akun Twitter resmi, Bandara Hamburg ditutup pada Selasa (15/10) lalu. Hal ini dikarenakan adanya bom di sekitar area Niendorf.




Kawasan Niendorf berjarak cukup dekat dengan Bandara Hamburg. Untuk alasan keamanan pihak bandara akan ditutup sementara.

Saat itu tak ada pemberitahuan durasi penutupan bandara. Sehingga wisatawan diminta untuk memeriksa kembali penundaan atau pembatalan penerbangan mereka.



Update terbaru terus dilakukan oleh pihak kepolisian Hamburg. Setelah melalui proses panjang, diketahui bahwa senjata peledak tersebut adalah bom udara tua.

Pihak polisi juga melakukan evakuasi sampai radius tertentu di Niendorf. Penampungan darurat telah didirikan di Sekolah Hinter de Lieth.

Departemen Pemadan Kebakaran Hamburg meminta warganya untuk tinggal di dalam rumah dan menjauhi jendela. Penduduk diminta berlindung di sudut bangunan terjauh dari pusat bom.




Berpacu dengan waktu, akhirnya bom tersebut bisa dijinakkan. Cuitan tersebut diunggah pada Kamis malam lalu.

"Bom Perang Dunia II di Hamburg-Schnelsen berhasil dijinakkan. Semua penerbangan yang ditunda bisa kembali aktif sekarang," cuit akun resmi bandara.




Simak Video "Perut Kenyang Santap Hamburg Steak Lezat Berukuran 120 Gram"
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/krs)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA