Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 20 Okt 2019 11:20 WIB

TRAVEL NEWS

Harapan Pariwisata Raja Ampat untuk Kabinet Baru Jokowi

Johanes Randy Prakoso
detikTravel
Foto: Raja Ampat (Johanes Randy/detikcom)
Foto: Raja Ampat (Johanes Randy/detikcom)
Waisai - Rencananya, hari Minggu ini Presiden Jokowi akan kembali dilantik. Terkait kabinet baru, ini harapan dari pariwisata Raja Ampat.

Seiring dengan pelantikan Presiden Joko Widodo dan KH Ma'aruf Amin Minggu siang nanti (20/10/2019), rumornya juga akan disusul oleh pengumuman Kabinet Kerja Jilid II.

Terlepas dari siapa yang akan mengisi Kabinet Kerja Jilid II, masyarakat Raja Ampat pun punya harapan untuk pariwisatanya yang diwakili oleh Kadispar Yusdi Lamatenggo.

"Tentunya kalau kabinet baru nanti kita berharap pariwisata Indonesia makin baik. Siapa pun nanti," ungkap Yusdi saat dijumpai detikcom di Afu Resort, Waisai pada malam Kamis kemarin (18/10).


Ke depannya, pihak Pemkab Raja Ampat pun tetap akan mempertahankan model wisatanya yang berbasis eco tourism. Hal itu pun telah disepakati dan dipahami bersama oleh para pelaku pariwisata setempat.

"Kita Raja Ampat tetap konsisten ya, dari awal kita bikin destinasi yang eco tourism karena itu adalah komitmen kita. Semua stakeholder di Raja Ampat sudah committed," ujar Yusdi.

Harapan Pariwisata Raja Ampat untuk Kabinet Baru JokowiFoto: Yusdi Lamatenggo (Randy/detikcom)


Selain berusaha mempertahankan model pariwisata yang berbasis lingkungan, Yusdi juga berharap agar kabinet baru memprioritaskan pariwisata Raja Ampat.

"Kita berharap dalam pemerintahan baru ini Raja Ampat juga jadi salah satu destinasi prioritas pariwisata nasional. Itu harapan kita. Kalau sudah masuk otomatis kita akan dibantu dalam infrastruktur, menyangkut akses. Karena kita dengar ada rencana menambah daftar daerah prioritas baru," ujar Yusdi.


Untuk saat ini Pemerintah melalui Kemenpar punya 10 Bali Baru atau 10 destinasi prioritas unggulan. Dari daftar itu, bahkan ada beberapa yang masuk destinasi super prioritas seperti Danau Toba hingga Borobudur.

Yusdi pun juga berharap agar Raja Ampat diberi akses bandara berkelas internasional hingga politeknik khusus pariwisata untuk mengembangkan SDM lokal. Sekiranya harapan itu bisa mewujud di Kabinet Kerja baru.



Simak Video "Indahnya Raja Ampat, Raja Ampat"
[Gambas:Video 20detik]
(rdy/wsw)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA