Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 23 Okt 2019 14:50 WIB

TRAVEL NEWS

Sah! Sertijab Selesai, Wishnutama Resmi Jadi Menparekraf

Johanes Randy Prakoso
detikTravel
Foto: Sertijab Wishnutama (Johanes Randy/detikcom)
Foto: Sertijab Wishnutama (Johanes Randy/detikcom)
Jakarta - Upacara serah terima jabatan Menteri Pariwisata ke Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif telah usai. Wishnutama sah jadi Menparekraf yang baru!

Usai dilantik jadi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) di Kabinet Kerja Jilid II oleh Presiden Jokowi, Menparekraf baru Wishnutama langsung bergerak ke Kementerian Pariwisata (Kemenpar).

Diketahui, Wishnutama atau yang akrab disapa Tama tiba lebih dulu pada pukul 12.30 dan disusul oleh Menpar Arief Yahya pada pukul 13.30 WIB.


Setelah tiba di Kemenpar, Wishnutama pun diajak berkeliling gedung Sapta Pesona (Kemenpar) oleh Menpar Arief Yahya dan jajaran Eselon Kemenpar.

Usai melalukan office tour, keduanya bergeser ke Balairung Soesilo Soedarman untuk melakukan prosesi serah terima jabatan atau Sertijab.

Jarum jam menunjukkan pukul 13.45 WIB ketika Sertijab dimulai. Balairung Soesilo Soedarman pun telah penuh oleh jajaran staff dan Eselon Kemenpar, tak lupa serta jajaran rekan media yang telah setia menanti. Ketika Wishnutama dan Arief Yahya tiba, prosesi Sertijab pun langsung dimulai.

Sah! Sertijab Selesai, Wishnutama Resmi Jadi MenparekrafFoto: Johanes Randy/detikcom


Di awal, Sertijab pun dimulai dengan penandatanganan dokumen dan dilanjutkan dengan penyerahan moratorium dari Menpar Arief Yahya ke Menparekraf Wishnutama. Usai seremonial, masing-masing memberikan pidato dimulai dari Menpar Arief Yahya dan dilanjutkan Menparekraf Tama.


Usai pidato oleh keduanya, acara Sertijab dilanjutkan dengan sesi foto staff dan eselon Kemenpar bersama Kemenparekraf Wishnutama dan Menpar Arief Yahya.

Acara pun usai pukul 14.23 WIB dan dilanjutkan dengan sesi jabat tangan dan ramah tamah antara tamu undangan dan Menparekraf baru.

Sah! Sertijab Selesai, Wishnutama Resmi Jadi MenparekrafFoto: Johanes Randy/detikcom




Simak Video "Kembangkan 5 Destinasi Wisata Prioritas, Wishnutama Ingin Libatkan YouTuber"
[Gambas:Video 20detik]
(rdy/wsw)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA