Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Kamis, 24 Okt 2019 14:50 WIB

TRAVEL NEWS

Menteri Wishnutama Belum Mau Bicarakan Angka

Wishnutama di Istana (Abdul Haris/detikcom)
Jakarta - Wishnutama, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, mengungkapkan dirinya mau mempelajari dulu soal pariwisata. Termasuk target kunjungan dan ekonomi kreatifnya. Ia belum ingin bicara angka.

Wishnutama dilantik sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif pada Rabu (23/10) kemarin. Ditemui awak media di Istana Negara setelah sidang kabinet, Kamis (24/10/2019), dirinya dicecar banyak pertanyaan soal pariwisata.

"Destinasi paling prioritas Danau Toba, Likupang, Borobudur, Labuan Bajo, dan Mandalika," katanya.



Ditanya soal penyerapan tenaga kerja di sektor pariwisata khususnya di lima destinasi paling prioritas itu, dirinya mengaku akan mempelajarinya terlebih dulu.

"Jadi karena pengembangan tempat wisatanya memunculkan tenaga kerja baru. Sehingga saya juga akan bicara dengan pusat-pusat pelatihan apa yang dikerjakan. Untuk menambah kemampuan lokal bukan hanya dari luar di wilayah tersebut akan ditingkatkan untuk budaya setempat," paparnya.

Wishnutama di IstanaWishnutama di Istana (Abdul Haris/detikcom)

Berapa jumlah tenaga kerja yang akan diserap?

"Secara detail belum. Karena kemarin kan baru serah terima-serah terima kan, pagi ini baru mulai rapat pertama dan saya masih pelajari satu persatu apa yang bisa dilakukan," jawabnya.

Soal potensi angka-angkanya, Wishnutama juga masih mengaku akan mempelajarinya terlebih dulu. Ia tak mau sembarangan berucap karena itu terkait rincian angka.

"Saya harus pelajari. Itu kan detail banget bicara angka," pungkasnya.




Simak Video "Selamat! Gelar Putri Pariwisata Indonesia 2022 Jatuh Kepada Tania Saputra "
[Gambas:Video 20detik]
(aff/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA