Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 24 Okt 2019 16:50 WIB

TRAVEL NEWS

Ponsel Misterius Bikin Pesawat Terpaksa Ubah Haluan

Elmy Tasya Khairally
detikTravel
Ilustrasi maskapai Airfrance  (iStock)
Ilustrasi maskapai Airfrance (iStock)
Paris -
Sebuah handphone ditemukan dalam sebuah pesawat yang telah lepas landas. Ponsel misterius ini akhirnya bikin pesawat itu terpaksa mengubah haluan dan mendarat sebelum tempat tujuan.
Dilansir dari Fox News oleh detikcom, Kamis (24/19/2019) maskapai Air France yang terbang dari Paris, Prancis menuju Chicago, Amerika Serikat terpaksa mampir dulu ke Irlandia setelah dua jam lepas landas. Penyebabnya adalah oleh penemuan telepon genggam mencurigakan yang tidak diketahui pemiliknya.




Salah satu penumpang dilaporkan menemukan handphone ini terselip di kursi. Awak kabin berusaha menemukan pemiliknya dari intercom tapi tidak ada penumpang yang mengaku kehilangan ponsel.


Penerbangan AF136 yang terbang dari Bandara Charles de Gaulle di Paris ini diizinkan mendarat ke Bandara Shannon, Irlandia. Setelah mendarat, pesawat langsung "disambut" petugas pemadam kebakaran, polisi bandara, dan aparat setempat.

Daily Mail menyebutkan, ponsel itu kemudian langsung dibawa ke terminal untuk menjalani pengecekan dengan sinar-X. Setelah dipastikan aman, ponsel ini dikembalikan ke staf Air France.




Selama proses itu, penumpang diminta tetap duduk di tempatnya masing-masing. Pesawat juga melakukan pengisian bahan bakar. Pesawat disebutkan mengudara lagi setelah nyaris tiga jam.

Juru bicara maskapai menjelaskan bahwa pengalihan penerbangan ke Irlandia merupakan tindakan pencegahan alias antisipasi akibat ditemukannya ponsel misterius itu. "Keselamatan penerbangan adalah prioritas utama," kata si juru bicara.




Simak Video "Garuda Mendarat Darurat di Sri Lanka"
[Gambas:Video 20detik]
(elk/krs)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA