Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 25 Okt 2019 07:20 WIB

TRAVEL NEWS

Dua Awak Kabin Pingsan, Pesawat Lakukan Pendaratan Darurat

Elmy Tasya Khairally
detikTravel
Ilustrasi American Airlines (CNN)
Irlandia - Penerbangan America Airlines dari Inggris ke Amerika mendarat darurat di Irlandia. Dua awak kabin pingsan diduga disebabkan oleh tumpahan cairan kimia.

Dilansir dari Travel+Leisure, dua awak kabin American airlines pingsan karena mencium bau cairan yang tumpah ke karpet pesawat di bagian belakang. Para penumpang juga mengeluh mata terasa terbakar dan kulit gatal-gatal.

Audio direkam dari kokpit pesawat mendokumentasikan pilot yang mengatakan kepada pengawas lalu lintas udara bahwa kedua kru mereka tidak sadarkan diri. Penumpang di dalam pesawat juga membutuhkan penanganan medis.

"Kami membutuhkan paramedis untuk naik ke pesawat dan memberikan bantuan segera," kata pilot.



Ternyata, cairan kimia ini merupakan produk pembersih yang digunakan di Bandara London Heathrow yang tertinggal di pesawat. Cairan ini lalu tumpah ke karpet pesawat.

"Kami sebenarnya sudah menutupi wadah zat itu. Cairan itu merupakan produk pembersih yang digunakan di London Heathrow, (cairan) itu tumpah dan wadahnya tertinggal di pesawat dan tumpah ke karpet. Itu bukan zat beracun," kata pilot.

Juru bicara untuk American Airlines mengatakan bahwa pesawat A330 dialihkan ke Dublin, Irlandia karena awak kabin yang sempat pingsan dan keluhan dari penumpang.


Mereka mengatakan bahwa medis mendatangi awak kabin dan penumpang yang mungkin membutuhkan bantuan. Dua awak kabin dan satu penumpang dibawa ke rumah sakit untuk diperiksa dan dievaluasi.
Akhirnya pesawat diberangkatkan tidak lama setelah dialihkan ke Dublin karena cairan itu dipercaya bukanlah zat beracun. Belum diketahui mengapa cairan pembersih ini dapat menyebabkan awak kabin pingsan.


Simak Video "Lirik Wanita Lain di Pesawat, Pria Ini Dihantam Laptop Pacarnya"
[Gambas:Video 20detik]
(elk/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA